Berkunjung ke Ambon, Sandiaga Uno Wujudkan Harapan Pegiat UMKM Asal Papua

Sandiaga juga bertemu dengan Theresia Agnes yang berasal dari Papua Selatan dan membawa brand 'Madu Pokos Triguna Merauke'.

Editor: Ahmad Sabran
HO
Menparekraf Sandiaga Uno mengunjungi Maluku City Mall, Ambon, Maluku, terkait program Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI), Minggu (11/9/2022) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-  Menparekraf Sandiaga Uno mengunjungi Maluku City Mall, Ambon, Maluku, terkait program Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) Minggu (11/9/2022).

"Kemiskinan yang sedang kita hadapi ini, karena masyarakat tidak memiliki peluang usaha, dan tidak memiliki penghasilan. UMKM membuka lapangan pekerjaan dan menjadi sumber penghasilan masyarakat," ucap Sandiaga Uno saat menghadiri agenda Kunjungan Kerja (Kunker), Pelatihan Pemberdayaan Ekonomi Kreatif Maluku di Maluku City Mall (MCM) Minggu (11/9/2022).

Sandiaga juga bertemu dengan Theresia Agnes yang berasal dari Papua Selatan dan membawa brand 'Madu Pokos Triguna Merauke'.

Awalnya, Sandiaga mengunjungi 27 stand peserta AKI. Lalu, Sandiaga berbincang dengan Agnes di stand 'Madu Pokos Triguna Merauke'.

"Ooo ini yang luar biasa dari Merauke. Kira-kira apa nih yang perlu dibantu Kak Agnes," ujar Sandiaga ke Agnes.

Baca juga: VIDEO Cerita Cinta Segitiga Dibalik Pencurian Brankas Dara Arafah

Agnes menjelaskan produk madunya berasal dari Merauke dan datang ke acara secara susah payah lantaran harus dua kali transit sebelum tiba di Ambon. Agnes pun berharap tahun depan AKI bisa digelar di Tanah Papua.

"Kami sangat berharap bapak, semoga tahun depan untuk pameran Apresiasi Kreasi Indonesia bisa dilakukan di salah satu kota di provinsi papua. Karena di sana banyak pelaku ekraf bapak," ucap Agnes ke Sandiaga.

Baca juga: Gubernur Papua Lukas Enembe Dicegah ke Luar Negeri, Kuasa Hukum Bilang Statusnya Sudah Tersangka

Tanpa berpikir panjang, Sandiaga langsung mengiyakan harapan Agnes. Sandiaga pun menyebut tahun depan AKI bakal diadakan di Papua Selatan yakni di Merauke.

"Oke... tahun depan Apresiasi Kreasi Indonesia di Merauke," kata Sandiaga.

Sebagian Artikel ini telah tayang di TribunAmbon.com dengan judul Sandiaga Uno; UMKM Mampu Mengentaskan Kemiskinan di Maluku

Sumber: Tribun Ambon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved