PSSI Jadi Bahan Ejek di Medsos Setelah Anggap Stadion JIS Tak Layak untuk FIFA Matchday

Netizen sebut PSSI telah kehilangan akal sehat dan diduga berpolitik karena mengubah lokasi pertandingan yang awalnya di JIS menjadi Stadion Pakansari

Warta Kota/Yolanda Putri Dewanti
Ilustrasi - PSSI anggap Stadion JIS tak layak untuk matcday FIFA, malah akan digantikan di Stadion Pakansari 

Netizen Bully PSSI Usai Sebut JIS Tak Layak Gelar FIFA Match Day

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menjadi bulan-bulanan warganet setelah menyebut Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara tak layak menggelar pertandingan FIFA match day, Timnas Indonesia vs Curacao pada 27 September 2022.

Bahkan netizen menyebut PSSI telah kehilangan akal sehat dan diduga berpolitik karena mengubah lokasi pertandingan yang awalnya di JIS menjadi Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Hal itu dilihat dari sebuah unggahan gambar di sosial media yang berisi nyinyiran netizen.

Gambar tersebut berisi tangkapan layar stadion yang disebut berstandar FIFA dan berstandar PSSI

Dalam kolase foto tersebut juga berisi pemberitaan laman media terkait sikap PSSI yang menyebut Stadion JIS batal gelar laga Timbas lantaran belum memenuhi kelayakan.

Baca juga: Manajemen Tepis Anggapan Ngawur PSSI: Stadion JIS Telah Penuhi Standar FIFA

“Ketika stadion JIS yang sudah berstandar FIFA dibilang belum penuhi kelayakan oleh PSSI,” demikian tulisan dalam kolase foto yang dikutip dari akun Twitter @aniesmania pada Minggu (11/9/2022).

“Makin yakin, jika asal bukan Anies Baswedan (Gubernur DKI Jakarta) itu nyata,” demikian tulisan dari gambar tersebut.

Dikutip dari Tribunnews.com, PSSI menilai Stadion JIS belum layak menggelar laga FIFA Matchday untuk Timnas Indonesia.

Netizen bully PSSI yang anggap Stadion JIS tak layak untuk FIFA Match Day
Netizen bully PSSI yang anggap Stadion JIS tak layak untuk FIFA Match Day (Twitter)

Sebagai gantinya, PSSI mengajukan dua opsi stadion di Jawa Barat yang dianggap layak untuk gelaran tersebut, yaitu Stadion Pakansari Bogor dan Stadion Patriot Candrabhaga di Bekasi.

Menariknya, sebagai sebuah stadion yang dianggap layak oleh PSSI, kondisi Stadion Pakansari tampak tak ideal untuk pertandingan sepakbola saat laga diguyur hujan deras pada laga Rans Nusantara Vs Persik Kediri, Sabtu (10/9/2022).

Stadion Pakansari seolah ikut angkat bicara terkait polemik PSSI memindahkan laga timnas Indonesia dari Jakarta International Stadium.

Hanya sehari setelah Stadion Pakansari masuk dalam daftar PSSI untuk memanggungkan timnas Indonesia, arena tersebut menunjukkan ‘kualitas’ sebenarnya.

Laga Rans Nusantara FC vs Persik Kediri pada pekan kesembilan Liga 1 2022/23 menjadi saksi bahwa Stadion Pakansari amat rentan diguyur banjir saat hujan deras.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved