Komunitas Warteg Indonesia Bagi-bagi Makanan Siap Saji ke Pedagang dan Masyarakat di Tangerang

Komunitas Warteg (Kowarteg) Indonesia bagikan 100 paket bantuan makanan siap saji ke pedagang dan masyarakat di sekitar Pasar Pagi Griya Suradita.

Istimewa
Komunitas Warteg (Kowarteg) Indonesia bagikan 100 paket bantuan makanan siap saji ke pedagang dan masyarakat di sekitar Pasar Pagi Griya Suradita di Cisauk, Kabupaten Tengerang, Minggu (11/9/ 2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sebanyak 100 paket bantuan makanan siap saji dibagikan kepada pedagang dan masyarakat di sekitar Pasar Pagi Griya Suradita di Cisauk, Kabupaten Tengerang, Minggu (11/9/ 2022).

Kegiatan yang digagas oleh Komunitas Warteg (Kowarteg) Indonesia tersebut merupakan upaya untuk ringankan beban masyarakat kelas bawah di tengah himpitan ekonomi.

Koordinator Kowarteg Indonesia, Noehrozi mengatakan kegiatan semacam ini merupakan distribusi bantuan yang sudah digelar kesekian kalinya kepada masyarakat.

"Selain di Banten Raya, kami sebelumnya juga telah melakukannya di kota-kota di DKI Jakarta,” ujar Noehrozi, melalui keterangan tertulis, Minggu (11/9/2022).

Baca juga: VIDEO : Anies Baswedan Tanggapi Sepeda Motor Berjatuhan di Kota Tua

Menurut Noehrozi, para penerima manfaat kali ini adalah para pedagang di pasar maupun pedagang kaki lima dan masyarakat yang berada sekitar di area pasar.

“Selanjutnya kami juga akan terus meluaskan aksi serupa di daerah-daerah lainnya," ungkapnya.

Kegiatan yang dilakukan komunitasnya tersebut juga sebagai upaya turun langsung ke lapangan melihat kondisi masyarakat, memberikan solusi dan membantu mengatasi himpitan ekonomi.

Baca juga: Jelang Lengser, Ini Pesan Anies Baswedan untuk Pj Gubernur DKI Jakarta

“Kegiatan kami kali ini, juga terinspirasi dari Pak Ganjar yang sangat suka blusukan dan turun ke lapangan untuk menemui dan mendengar keluhan masyarakat kecil,” tuturnya.

Noehrozi melihat sosok Ganjar sebagai pemimpin yang pro pedagang kecil seperti yang ditunjukkan di Jawa Tengah. Hal itu dinilai sangat membantu bagi masyarakat di tengah kondisi saat ini.

“Dia adalah pemimpin yang memang dibutuhkan masyarakat Indonesia untuk saat ini,” ungkapnya.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved