Piala Dunia U20 2023

Dipakai Sejumlah Event Olahraga, FIFA Minta Indonesia Perbaiki 6 Stadion untuk Piala Dunia U-20 2023

Menpora Zainudin Amali mengatakan bahwa dalam laga kualifikasi Grup F Piala Asia U-20, tidak menjadi masalah, sebelum berlaga di PD U-20 tahun depan.

Penulis: Alfian Firmansyah | Editor: Sigit Nugroho
WartaKota/Alfian Firmansyah
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali saat ditemui di Gelora Bung Karno kegiatan HUT ke 56 KAHMI, Minggu (11/9/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, SENAYAN - Piala Dunia (PD) U-20 atau FIFA World Cup U-20 akan diselenggarakan di Indonesia pada 20 Mei-11 Juni 2023. 

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan bahwa dalam laga kualifikasi Grup F Piala Asia U-20, tidak menjadi masalah, sebelum berlaga di Piala Dunia U-20 tahun depan. 

"Karena Indonesia menjadi tuan rumah, untuk ikut kualifikasi tidak menjadi masalah. Kualifikasi itu menjadi ajang uji coba, walaupun hasilnya tidak akan memengaruhi apa-apa nantinya," kata Zainudin di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Minggu (11/9/2022).

Baca juga: Jelang Penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023, Presiden Jokowi Minta Segera Memerbaiki Venue

Baca juga: PSSI dan FIFA Terus Berkomunikasi untuk Penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023

Baca juga: PSSI Masih Menunggu Kepastian dari FIFA untuk Memilih Venue Penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023

Zainudin mengungkapkan, saat pemain U-20 lakukan laga uji kualifikasi, tetap bermain dengan serius. 

Selain menjadi tuan rumah di Indonesia dalam laga Piala Dunia U-20, Zainudin sampaikan bahwa venue sudah siap sejak tahun 2021.

Diketahui, enam stadion yang disiapkan Pemerintah untuk menjadi venue Piala Dunia U-20 2023, yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Gelora Sriwijaya (Palembang), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali).

BERITA VIDEO: Marcus Gideon Buka Beasiswa Badminton untuk Cari Calon Atlet Beprestasi Demi Harumkan Nama Indonesia

Namun, sejumlah perbaikan perlu dilakukan untuk memenuhi standar FIFA, karena stadion-stadion tersebut telah dipakai di sejumlah event olahraga dalam dua tahun terakhir.

Seperti, Stadion Manahan sudah digunakan untuk turnamen pramusim seperti Piala Menpora dan Piala Presiden, Liga 1, serta ASEAN Para Games.

"Pihak FIFA akan datang pada Oktober 2022. Sebenarnya, venue sudah sudah siap sejak 2021. Namun, lapangan digunakan kembali, jadinya lapangan rusak, lampunya ada yang kurang. Tetapi saat ini, kami terus lalukukan perbaikan dan renovasi secara minor," tutur Zainudin. 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved