Danau Cipeucang Jadi Tempat Resapan Air dan Destinasi Wisata Baru di Kota Bekasi

Danau Cipeucang di Kelurahan Cimuning, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi, sebagai tempat resapan air menjadi salah satu destinasi baru Kota Patriot.

Warta Kota/Yolanda Putri Dewanti
Danau Cipeucang di Kelurahan Cimuning, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi, sebagai tempat resapan air menjadi salah satu destinasi baru Kota Patriot. 

WARTAKOTALIVE.COM, MUSTIKAJAYA - Danau Cipeucang yang berlokasi Kelurahan Cimuning, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi, menjadi salah satu destinasi baru di Kota Patriot ini.

Tempat wisata tersebut juga dimanfaatkan untuk mengatasi banjir di wilayah itu.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) dan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) membuat beberapa fasilitas warga di area danau.

Salah satunya, tempat kuliner yang dijadikan tempat usaha mikro kecil mandiri (UMKM) warga sekitar.

Wartakotalive.com Minggu (11/9/2022) mengunjungi tempat wisata tersebut. Menjelang sore hari, tempat wisata tersebut mulai ramai dikunjungi.

Baca juga: Tidak Dapat Restu dari Orangtua Kekasih, Duda Dua Anak di Bekasi Nekat Gantung Diri

Pengunjung tak perlu khawatir karena di tempat wisata tersebut tidak dipungut biaya alias gratis. Pengunjung danau dapat menikmati kuliner sambil bisa menikmati indahnya danau.

Mayoritas pengunjung yang datang berasal dari keluarga, muda mudi, hingga lanjut usia (lansia). Nampak, beberapa pengunjung juga sedang bersantai sambil karokean bersama.

Accita (11) salah satu pengunjung mengatakan ia datang bersama sang ayah Windiansyah (34) dengan menghabiskan akhir pekan di tempat wisata yang ramah di kantong ini.

"Ini kan nggak jauh dari rumah saya, diajak ayah saya ke sini sambil makan dan karena adem juga ya jadi enak bisa bersantai," ucapnya di lokasi.

Baca juga: Siap-siap Bawaslu Kabupaten Bekasi Segera Buka Pendaftaran Panitia Pengawas Pemilu 2024

Perempuan yang memakai baju hitam itu berharap tempat wisata ini bisa terus dikembangkan oleh pemerintah demi mendukung destinasi wisata yang ada khususnya di Kota Bekasi.

Pantauan Wartakotalive.com, meskipun tempat wisata tersebut belum lama beroperasi namun sudah banyak warga yang datang untuk sekedar bersantai.

Di sekitar Danau Cipeucang ini juga terdapat delapan saung yang digunakan untuk pengunjung kulineran. Serta terdapat satu panggung di depan untuk pengunjung yang ingin karoke sembari menghibur pengunjung lain.

Di sekitaran danau juga banyak dimanfaatkan warga sekitar untuk memancing ikan. Terdapat tiga perahu bebek dan perahu besar di danau tersebut. (m27)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved