Pilpres 2024

Partai Demokrat Kepincut Figur Anies Baswedan, Dianggap Pas Mendampingi AHY di Pilpres 2024

Kader Partai Demokrat begitu cinta pada Anies Baswedan, sehingga ingin memasangkan dengan AHY saat Pilpres 2024.

KOMPAS.com/SINGGIH WIRYONO
Kader Partai Demokrat ingin menduetkan sang ketua umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Anies Baswedan di Pilpres 2024, karena banyak yang memilih. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Partai Demokrat DKI Jakarta ogah dibawa perasaan (baper) soal kekalahannya dalam ajang Pilkada DKI Jakarta pada 2017 lalu.

Partai berlambang Mercy ini kemungkinan besar akan menduetkan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Pilpres 2024 mendatang.

Padahal lima tahun sebelumnya atau tepatnya saat ajang Pilkada 2017 lalu di DKI Jakarta, AHY yang diduetkan dengan Sylviana Murni kalah bertarung dengan dua pasangan lainnya.

Salah satunya adalah pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Mujiyono angkat bicara soal kemungkinan menduetkan AHY dengan Anies yang pernah mengalahkannya dalam Pilkada DKI.

Kata dia, kekalahan yang dialami Demokrat dalam ajang Pilkada 2017 saat itu agar menjadi kenangan.

“Itu kan politik, dinamika masa lalu. Politik nggak boleh baperan, politik itu kan nggak ada teman yang abadi, kepentingan dan kesamaan visi yang kemudian membuat parpol menyatu,” ujar Mujiyono, Jumat (9/9/2022) malam.

Hal itu dikatakan Mujiyono usai tasyakuran HUT ke-21 Partai Demokrat di kantor DPD Demokrat DKI, Jalan Bungur Buntu Nomor 34 RT 16/05, Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Baca juga: Anies Baswedan Dinilai Kecil Harapan Bisa Memenangkan Ajang Pilpres 2024, Ini Penyebabnya

Dalam kesempatan itu, turut hadir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada pukul 20.00.

Menurut dia, mayoritas kader Demokrat DKI mendukung Anies Baswedan agar berduet dengan AHY pada Pilpres 2024 mendatang.

Aspirasi itu akan disampaikan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat di daerah Senayan, Jakarta Pusat pada Kamis (15/9/2022) dan Jumat (16/9/2022) mendatang.

Baca juga: Salat Jumat di Tempat Berbeda, Anies Baswedan Pilih Wudhu di Masjid Ketimbang di Rumah

Sampai sekarang, kata dia, para kader masih menunggu mekanisme penyampaian kandidat capres dan cawapres di Partai Demokrat.

Namun secara garis besar, pihaknya akan mengusulkan figur Anies untuk diduetkan dengan AHY di tingkat nasional.

“Kami tentunya harus menyampaikan itu, iya dong masak kami sampaikan yang lain. Hampir 70 persen kalau saya tanya pengurus DPD Demokrat DKI, dari mulai tingkat DPD, DPAT, PAD kemudian ranting dan anak ranting, mereka semangatnya memang itu berkoalisi dengan Anies,” kata Mujiyono.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved