Info Gawai

Fitur Flex Mode Bawa Kemudahan Penggunaan Ponsel Lipat Samsung Galaxy Z Series yang Lebih Baik

Samsung Galaxy Z Fold4 5G dan Galaxy Z Flip4 5G punya fitur Flex Mode yang memudahkan pengguna akses aplikasi dan foto ketika layar ponsel terlipat.

dok. Samsung
Samsung Galaxy Z Fold4 5G dan Galaxy Z Flip4 5G. Dua ponsel layar lipat ini membawa fitur Flex Mode yang memudahkan pengguna tetap bisa mengakses aplikasi maupun foto meski layar terlipat setengah. 

WARTAKOTALIVE.COM - Samsung Electronics Indonesia beberapa waktu lalu resmi merilis dua ponsel layar lipat terbaru yakni Galaxy Z Fold4 5G dan Galaxy Z Flip4 5G.

Berbagai fitur baru disematkan di setiap perangkat foldable atau ponsel layar lipat Samsung terbaru ini. Ditambah, dengan ketahanan bodi dan layar foldable membuat pengguna dapat menggunakan foldable dengan aman dan nyaman tanpa ragu akan merusak perangkat

Seperti dikutip dalam keterangan resmi Samsung, Sabtu (10/9/2022), adapun fitur unggulan yang hadir pada perangkat Galaxy Z Fold4 5G dan Galaxy Z Flip4 5G adalah Flex Mode.

Samsung Galaxy Z Fold4.
Samsung Galaxy Z Fold4 5G. (dok. Samsung)

Jika Anda mengaktifkan Flex Mode ketika ponsel Anda sedang terlipat dan berada dalam posisi tegak lurus, maka aplikasi yang sedang Anda gunakan akan muncul di bagian atas layar. Sebuah panel dengan kontrol tambahan akan muncul di bagian bawah layar.

Flex Mode juga memungkinkan Anda untuk melakukan panggilan video maupun mengambil foto secara hands-free dengan menggunakan layar utama ponsel yang dilipat setengah.

Langkah mengatur fitur Flex Mode
Langkah mengatur fitur Flex Mode pada Samsung Galaxy Z Fold4 5G dan Galaxy Z Flip4 5G.

Jika Anda ingin mengatur mode Flex pada perangkat lipat Anda, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Pada menu Pengaturan Anda ketuk “Fitur lanjutan”.
  2. Pilih opsi “Lab”.
  3. Ketuk “Panel mode lipat”.
  4. Pada layar pilih aplikasi mana untuk mengaktifkan panel mode Flex dengan mengetuk tombol toggle.
  5. Buka aplikasi pilihan Anda, letakkan ponsel dalam keadaan terlipat dan nikmati Flex Mode, aplikasi yang dipilih akan muncul di layar atas dan pad sentuh mode Flex muncul di layar bawah.

Selain Flex Mode, fitur unggulan lainnya adalah Multi Window yang dapat membuka tiga aplikasi sekaligus. Hal ini bisa dilakukan pada perangkat Galaxy Z Fold4 5G.

Untuk Galaxy Z Fold4 5G juga dilengkapi oleh S Pen yang dapat memudahkan Anda untuk drag-and-drop tulisan tangan Anda ke Samsung Note yang akan langsung mengubahnya menjadi teks dengan fitur Text Extraction.

Fitur tersebut juga memudahkan pengguna mengambil teks dari Samsung Notes dan memindahkannya ke kalender pengguna.

Pengguna Galaxy Z Fold4 5G  juga dapat menikmati konten dengan lebih immersive dan beda berkat layar utama 7,6 inci yang lebih cerah.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved