Musik

Donny Verdian Nyanyikan 'Pa' untuk Mendiang Ayah Setelah 'Saat Ku Nanti Pulang' untuk Mendiang Ibu

Lagu Pa bicara kenangan penyanyi Donny Verdian terhadap almarhum ayahnya yang berpulang pada 2011. Lagu Pa melengkapi lagu Saat Ku Nanti Pulang.

Dokumentasi Pribadi
Lagu Pa bicara kenangan penyanyi Donny Verdian terhadap almarhum ayahnya yang berpulang pada 2011. Lagu Pa melengkapi lagu Saat Ku Nanti Pulang. Superblogger Indonesia Donny Verdian saat merilis single terbaru berjudul Cinta Tak Kasat Mata bersama Beda Project, Jumat (10/6/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Penyanyi Donny Verdian merilis single lagu baru yang diberi judul Pa.

Lagu Pa bicara tentang kenangan Donny Verdian terhadap almarhum ayahnya yang berpulang pada 2011.

Lagu Pa dirilis Donny Verdian bersamaan dengan ulang tahun almarhum ayahnya, Jumat (9/9/2022).

Baca juga: Nara Koe Ajak Kolaborasi Donny Verdian Nyanyikan Rengkuh, Lagu Romansa yang Tidak Picisan

Baca juga: Donny Verdian dan Beda Project Nyanyikan Cinta Tak Kasat Mata, Usung Genre Musik Slow Rock 90-an

Berbeda dengan single sebelumnya, Rengkuh, yang dikerjakan bersama Nara Koe, lagu Pa begitu personal bagi Donny Verdian dan bernuansa syahdu.

Donny Verdian yang saat ini berdomisili di Sydney, Australia, itu mengatakan, lagu Pa berbeda dengan lagu-lagu yang dirilis sebelumnya.

"Lagu Pa ini sangat personal, tentang interaksi imajiner saya dengan almarhum Papa dan kerinduan padanya," kata Donny Verdian berbincang melalui pesan WhatsApp, Sabtu (10/9/2022).

Superblogger Indonesia Donny Verdian merilis single terbaru berjudul Cinta Tak Kasat Mata bersama Beda Project, Jumat (10/6/2022). Lagu tersebut diciptakan Bowo Sarjito pada tahun 2002.
Superblogger Indonesia Donny Verdian merilis single terbaru berjudul Cinta Tak Kasat Mata bersama Beda Project, Jumat (10/6/2022). Lagu tersebut diciptakan Bowo Sarjito pada tahun 2002. (Dokumentasi Pribadi)

Proses kreatif lagu Pa ini tergolong unik.

Penyanyi yang kerap dijuluki Superblogger Indonesia ini mendapatkan ilham lirik lagu Pa hanya 'sekali jadi'.

"Saya ketemu notasi dan liriknya utuh tepat pada 9 September 2020 alias dua tahun lalu begitu bangun pagi dan lagu ini meluncur begitu saja," kata Donny Verdian.

Baca juga: Kontemplasi Paskah, Superblogger Indonesia Donny Verdian Nyanyikan Lagu Di Bawah Kayu Salib-Mu

Baca juga: Donny Verdian Kado Lagu Jaya Wijaya Indonesia Saat HUT ke-76 RI, Setahun Lalu Nyanyikan Raja Singa

Lagu berdurasi 4 menit dan 2 detik ini dalam proses produksinya dikerjakan tim Ratu Adil Records, label yang berpusat di Texas, Amerika Serikat.

Sang Ratu Tama Adil bertindak sebagai produser dibantu Nara Koe sebagai co-produser.

Di lagu Pa hanya mengetengahkan dua instrumen musik.

Raja Singa dinyanyikan Donny Verdian bersama iringan musik Alvon Ditya Arudiskara, musisi Yogyakarta sekaligus pendiri Sanggar Seni Notoyudan Yogyakarta. Lagu Raja Singa yang dinyanyikan Donny Verdian juga diiringi Ignasius Bowo Sarjito dibantu Yohanes Fajar DK (bass) dan Rohmo Pinayungan (drum) itu dirilis dari Sydney, Australia, Senin (10/8/2020).
Raja Singa dinyanyikan Donny Verdian bersama iringan musik Alvon Ditya Arudiskara, musisi Yogyakarta sekaligus pendiri Sanggar Seni Notoyudan Yogyakarta. Lagu Raja Singa yang dinyanyikan Donny Verdian juga diiringi Ignasius Bowo Sarjito dibantu Yohanes Fajar DK (bass) dan Rohmo Pinayungan (drum) itu dirilis dari Sydney, Australia, Senin (10/8/2020). (Dokumentasi Pribadi)

Piano dimainkan Aditya Rahdiansyah Royat, sementara biola dibawakan Alvon Ditya Arudiskara.

Alvon Ditya Arudiskara adalah karib Donny sejak keduanya bersekolah di SMA Kolese De Britto, Sleman, Yogyakarta, dan sudah sering dilibatkan di single-single sebelumnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved