Penelantaran Anak

Bayi Perempuan Baru Dilahirkan, Ditemukan di Samping Warung di Bekasi

Kapolsek Tarumayaja AKP Akhmadi mengatakan bayi perempuan yang ditemukan itu baru dilahirkan dan diduga sengaja dibuang oleh orangtuanya.

istimewa
Ilustrasi: bayi. Bayi perempuan yang baru dilahirkan, dalam kondisi masih hidup ditemukan di samping sebuah warung di RT 002, RW 002, Desa Segarajaya, Tarumajaya, Bekasi, Jumat (9/9/2022) pagi sekitar pukul 06.30 WIB. Saat ditemukan ari-ari bayi belum dipotong. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI -- Bayi perempuan dalam kondisi masih hidup ditemukan di samping sebuah warung di RT 002, RW 002, Desa Segarajaya, Tarumajaya, Bekasi, Jumat (9/9/2022) pagi sekitar pukul 06.30 WIB.

Rusnenti (30), pemilik warung, langsung menyelamatkan bayi tersebut dan melaporkannya ke ketua RT setempat.

Kapolsek Tarumayaja AKP Akhmadi mengatakan bayi perempuan yang ditemukan itu baru dilahirkan dan diduga sengaja dibuang oleh orangtuanya.

Baca juga: Jasad Bayi Perempuan Terbungkus Plastik di Dekat Pintu Tol Kebon Jeruk Kagetkan Pedagang

Sebab kata dia saat ditemukan, ari-ari bayi dalam keadaan belum terpotong.

"Bayi sengaja ditinggalkan oleh orangtuanya, dalam keadaan hidup dan ari-ari masih dalam keadaan belum terpotong, ditemukan di samping warung di samping bale," ujar Akhmadi, Sabtu (10/9/2022).

Menurut Akhmadi bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh Rusnenti pemilik warung. Selanjutnya datang Sarifudin (35) warga sekitar yang akan berangkat kerja lewat di lokasi.\

"Sarifudin dipanggil oleh Rusnenti untuk dimintai tolong karena menemukan seorang bayi," kata Akhmadi.

Setelah itu, Sarifudin membawa bayi tersebut ke rumah Ketua RT 001. Ali (45).

Ali kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada Ketua RW 032 bernama Slamet (45). "Dan kemudian Slamet melapor ke Polsek Tarumajaya untuk ditindaklanjuti," ujar Akhmadi.

Baca juga: Seorang Bayi Dianiaya Orang Tak Dikenal Hingga Telinganya Memar

Usai menerima laporan sekitar pukul 08.15 WIB, katanya aparat Polsek Tarumajaya langsung berkoordinasi dengan pihak Puskesmas Tarumajaya untuk mendatangkan Bidan Desa Segarajaya guna mengecek dan memeriksa keadaan serta kesehatan bayi.

Selanjutnya bayi tersebut dibawa ke Puskesmas Tarumajaya untuk diperiksa kesehatannya guna mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Saat ini kata dia kondisi bayi sangat sehat dan baik. Sementara itu polisi kata Akhmadi masih mendalami siapa pelaku yang membuang bayi di samping warung tersebut. 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bayi Baru Lahir Ditemukan di Samping Warung di Bekasi, Diduga Sengaja Ditinggal Orangtua"

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved