Pilpres 2024

Anies Baswedan Tak Punya Kendaraan Politik, Demokrat DKI: Pak Anies Lebih Cocok Jadi Cawapresnya AHY

Mujiyono mengaku, telah menanyakan kepada para kader soal figur pemimpin Indonesia pada 2024 mendatang.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Feryanto Hadi
warta kota/fitriandi fajar
Kader Partai Demokrat menyambut Anies Baswedan dengan gembira saat acara tasyakuran di di kantor DPD Demokrat DKI, Jumat (9/9/2022) malam. Mereka ingin Anies mendampingi AHY sebagai cawapres di Pilpres 2024. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak memiliki kendaraan politik untuk mengikuti ajang Pilpres 2024 mendatang.

Karena itu, Partai Demokrat DKI Jakarta menilai Anies lebih cocok menjadi calon Wakil Presiden (Cawpres) RI mendampingi Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Mujiyono mengaku, telah menanyakan kepada para kader soal figur pemimpin Indonesia pada 2024 mendatang.

Kebanyakan dari mereka menyebut, ingin menduetkan AHY dengan Anies Baswedan.

Baca juga: Heru Budi dan Marullah Matali Masuk Radar PDIP sebagai Pj Gubernur DKI Gantikan Anies Baswedan

“Saya harus sampaikan itu, politik itu kan juga perlu kejujuran, politik itu kan harus aspiratif. Secara random (acak) saya tanya, lu mau siapa, dan rata-rata di DKI maunya Anies-AHY atau AHY-Anies,” kata Mujiyono saat tasyakuran HUT ke-21 Partai Demokrat di kantor DPD Demokrat DKI, Jalan Bungur Buntu Nomor 34 RT 16/05, Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Jumat (9/9/2022) malam.

Mujiyono mengungkapkan, Demokrat DKI harus mengangkat nama AHY terlebih dahulu ketimbang Anies.

Karena itu, kemungkinan Demokrat DKI bakal menjadikan Anies sebagai Cawapres dari Demokrat DKI, sedangkan AHY sebagai Capres.

“Kalau di Demokrat harus AHY-Anies dong, kan kami punya kendaraan, kan yang punya STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) atas nama kami,” ucap Mujiyono yang juga menjadi Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta ini.

Meski demikian, kata dia, politik di Tanah Air cenderung fleksibel dan penuh dengan dinamika.

Bisa saja wacana itu berubah, dan Demokrat sendiri akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Jakarta pertengahan September 2022 ini.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved