Pesta Ultah

Viral Pejabat Kejari Tangerang Gelar Pesta Ultah saat Jam Kerja, Dianggap Sebagai Hal Biasa

Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejaksaan Negeri Tangerang, Dapot Dariarma, merayakan ultah secara meriah saat jam kerja. Dapot pun bahagia.

Penulis: Gilbert Sem Sandro | Editor: Valentino Verry
warta kota/gilbert sem sandro
Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejaksaan Negeri Tangerang, Dapot Dariarma tampak bahagia saat merayakan ultah scara meriah. Pesta ultah ini viral karena digelar saat jam kerja, Kamis (8/9/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Sebuah video tersebar viral di Sosial Media Instagram yamg menunjukan seorang jaksa tengah merayakan ulang tahun di kantor Kejaksaan Negeri Tangerang.

Dalam video tersebut, terlihat seorang pria tengah menggunakan mahkota, berkalungkan hiasan bunga dan mengenakan selempang berisi ucapan 'Happy Birthday'.

Jaksa pria tersebut diduga Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejaksaan Negeri Tangerang, Dapot Dariarma.

Video itu diduga dilakukan saat jam kerja berlangsung, dengan menampilkan iring-iringan khas adat Betawi seperti Ondel-ondel, musik tanjidor, hingga upacara yang kerap muncul saat pernikahan, yakni palang pintu.

Selain itu, dentuman suara keras petasan pun menambah suasana dengan kesan pesta ulang tahun tersebut semakin meriah.

Kemudian, para pegawai berseragan Kejaksaan Negeri Kota Tangerang menyambut jaksa yang berulang tahun itu dengan ucapan selamat dan pemberian buket bunga.

Dalam video juga terlihat, sang jaksa keluar dari dalam ruangan kantornya sambil memegang rokok dan mendapatkan tepuk tangan meriah, diiringi dengan ucapan selamat ulang tahun dari beberapa pegawai Kejari Tangerang.

Baca juga: Siapa Juy Putri? Seleb Tiktok yang Bikin Heboh Karena Gelar Pesta Ultah Saat PPKM Level 4 di Bekasi

Video itupun mendapat berbagai tanggapan dari netizen. Pasalnya, sambutan peringatan ulang tahun itu berlangsung saat para buruh dan mahasiswa melalukan aksi unjukrasa terkait kebijakan pemerintah yang menaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi.

Menanggapi hal tersebut, Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Tangerang, Bayu Probosutopo mengatakan, sambutan itu hanyalah perayaan biasa.

Pasalnya, Kasi Pidum Kejari Tangerang itu hendak dipindahtugaskan.

Baca juga: Breaking News, Selebgram Julia Eka Putri Dipanggil Polisi setelah Gelar Pesta Ultah Mewah saat PPKM

"Itu perayaannya biasa aja, karena mau kasih kejutan dan kita pake ondel-ondel jalanan yang mana sebagai bentuk ciri khas budaya kearifan lokal Betawi," ujar Bayu, Kamis (8/9/2022).

"Karena Kasi Pidumkan sebentar lagi (akan) pindah tugas (dari Kejari Tangerang), surprise aja," imbuhnya.

Menurutnya, kejadiannya tersebut berlangsung pada Senin (5/9/2022) lalu, sekira pukul 12.10 WIB hingga 12.40 WIB.

"Kejadiannya waktu jam istirahat, antara pukul 12.10 WIB sampai 12.40 WIB" kata Bayu Probosutopo.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved