Olimpiade 2024

Sekjen NOC Indonesia Ferry Kono Mundur Jelang Asian Games 2022, Ini Alasannya

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Ferry Kono memutuskan mundur jelang Olimpiade 2024.

Editor: Rendy Renuki
NOC Indonesia
Sekjen NOC Indonesia Ferry Kono (kiri) memutuskan mundur dari jabatannya. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Ferry Kono memutuskan mundur jelang Asian Games 2022.

NOC Indonesia pun telah menerima permohonan pengunduran diri Ferry Kono dari jabatannya.

Posisi tersebut selanjutnya digantikan Wakil Sekretaris Jenderal I Harry Warganegara yang akan menjabat sebagai Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal.

Ferry Kono menyampaikan pengunduran diri secara resmi melalui surat yang ditujukan kepada Ketua Komite Olimpiade Indonesia Raja Sapta Oktohari tertanggal 5 September 2022.

Dalam surat tersebut, Ferry menyampaikan penguduran dirinya karena harus berkonsentrasi dengan kegiatan lain di luar olahraga yang menyita banyak waktu.

"Pada rapat Komite Eksekutif NOC Indonesia, Senin (05/09), saudara Ferry menyatakan keinginan pengunduran dirinya dan kami juga telah menerima surat resminya," kata Okto, sapaan karib Raja Sapta, lewat pernyataan resmi, Jumat (9/9/2022).

"Rapat Komite Eksekutif tersebut memutuskan menerima pengunduran diri dari yang bersangkutan," lanjut Okto.

Berdasarkan Anggaran Dasar Komite Olimpiade Indonesia Poin 31.3 tertulis Sekretaris Jenderal, Bendahara, dan Wakil Bendahara diangkat oleh Ketua Umum dengan mendapat persetujuan Komite Eksekutif sebagai karyawan Komite Olimpiade Indonesia.

Dengan pengunduran diri yang disampaikan Ferry, maka Rapat Komite Eksekutif NOC Indonesia 5 September lalu sekaligus menyepakati Harry Warganegara yang akan menjabat sebagai Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal.

Putusan ini resmi ditetapkan melalui Surat Keputusan nomor 21/NOC-INA/KE/2022 tertanggal 5 September 2022 tentang Perubahan Pengurus Komite Olimpiade Indonesia Masa Bakti 2019-2023.

Informasi ini juga telah distribusikan ke semua federasi nasional anggota NOC Indonesia.

Baca juga: Jokowi Ingin IKN Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2036, Ini Respons NOC Indonesia

"Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal akan dibantu tiga wakil sekjen lain, yaitu Wijaya Noeradi, Josephine Tampubolon, dan Daniel Loy," terang Okto.

"Transisi ini tidak akan mengganggu konsentrasi kami untuk menyiapkan segala hal serta agenda Komite Olimpiade Indonesia yang sudah terancang. Baik itu Olympic Day Komite Olimpiade Indonesia Fun Run yang akan diadakan 18 September serta persiapan SEA Games 2023 Kamboja, Asian Games 2022 Hangzhou, hingga kesiapan kita menjadi tuan rumah ANOC World Beach Games karena kami bekerja untuk kepentingan atlet dan cabor," tutup Okto.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved