Berita Regional

Rayakan HUT ke-77, PMI Sumut Adakan Pemeriksaan Kesehatan Gratis dan Sebar 777 Paket Sembako 

Dalam rangka memeriahkan HUT PMI pihaknya akan melaksanakan berbagai kegiatan sosial kemanusiaan.

Editor: Feryanto Hadi
Ist
Penyerahan paket sembako sebagai bagian dari rangkaian HUT PMI ke 77 di Kelurahan Kenangan dan Kenangan Baru, Kecamatan Percut Sei Tuan, Jumat (9/9/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM-- Palang Merah Indonesia Provinsi Sumatera Utara (PMI Sumut) mengisi rangkaian HUT ke-77 PMI denganmenyerahkan bantuan kepada 777 fakir miskin dan masyarakat kurang mampu serta pemeriksaan kesehatan di Kelurahan Kenangan dan Kenangan Baru, Kecamatan Percut Sei Tuan, Jumat (9/9/2022).

Ketua PMI Sumut H Rahmat Shah yang diwakili Sekretaris Drs Edi Siswanto didampingi pengurus menyampaikan kepada masyarakat bahwa acara ini adalah bentuk kepedulian PMI yang telah berusia 77 tahun yang tetap eksis dalam menjalankan tugas sosial dan kemanusiaan di Sumatera Utara.

"Keberadaan PMI Sumut harus benar-benar dirasakan masyarakat," ujar Edi Siswanto melalui pesan tertulisnya kepada Warta Kota, Jumat (9/9/2022)

Baca juga: PMI Kota Bekasi Berikan Pendampingan Psikososial Korban Kecelakaan Maut di Bekasi 

Sementara itu, Ketua Panitia HUT PMI ke-77 Said Aldi Al Idrus mengatakan dalam rangka memeriahkan HUT PMI pihaknya akan melaksanakan berbagai kegiatan sosial kemanusiaan.

Selain itu, lanjut Said Aldi, panitia juga menggelar berbagai rangkaian kegiatan yang dimulai pada hari ini Jumat (9/9/2022), Rabu (14/9/2022) sampai Sabtu (17/9/2022) yang merupakan acara puncak HUT di Markas PMI Sumut Jalan Perintis Kemerdekaan Medan.

“Kegiatan Puncak HUT PMI 77 juga akan menyerahkan bingkisan kepada keluarga Pengurus PMI di Sumut yang telah wafat. Kemudian penyerahan penghargaan kepada Bupati dan Walikota se sumut yang peduli dan memberikan dukungan kepada PMI di daerahnya serta penghargaan kepada donatur PMI Sumut, jalan santai, launching Beras Fortifikasi Siamo,” papar Said Aldi.

Baca juga: PMI Jaksel Cek Golongan Darah Korban Kebakaran di Simprug, Langsung Terdata saat Cetak Ulang KTP

Kemudian, sambung Said Aldi, dalam rangkaian kegiatan kemanusiaan dan sosial HUT ke-77 PMI tersebut, pada hari ini menggelar pemeriksaan kesehatan gratis, pemberian bingkisan kepada 777 fakir miskin dan anak yatim dan pemberian Beras Fortifikasi Siamo.

Kegiatan ini juga dihadiri yang mewakili Lurah Kenangan Baru dan Kepala Lingkungan se Perumnas Mandala.

Masih kata Said Aldi, pada puncak HUT, Sabtu (17/9/2022) juga akan dilaksanakan Jalan Santai Keluarga Besar PMI dengan masyarakat.

“Kita harap rangkaian kegiatan ini bisa dirasakan masyarakat sebagai bentuk pengabdian PMI kepada bangsa dan negara. PMI juga mengundang seluruh masyarakat Sumatera Utara untuk ikut serta pada acara Jalan Santai, Sabtu (17/9/2022) start Jam 6.30 WIB pagi di depan Markas PMI Sumut Jalan Perintis Kemerdekaan Medan,” tandasnya.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved