Mi Instan Produksi Oven Lebih Sehat Dibanding Digoreng, Tak Mengandung Lemak Trans

sekarang ada mi instan yang dibuat tanpa proses penggorengan yaitu dengan cara dipanggang atau dioven.

Editor: Ahmad Sabran
HO
Ilustrasi Mi Instan Ramen 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA  - Sebagai salah satu makanan favorit penduduk Indonesia, mi instan kerap dikaitkan dengan makanan yang tidak sehat. 

Mi instan dibuat melalui proses yang cukup panjang, mulai dari adonan bahan utama, seperti tepung terigu, garam, dan air.

Selanjutnya, adonan mi memasuki proses potong dan cetak. Pada proses tersebut, mi dibentuk sesuai kebutuhan, yakni mi keriting atau mi lurus. 

Setelah itu, mi dicetak menjadi lempengan dan dikukus agar matang.

Media & Traffic Departement Head PT Kobe Boga Utama Agus Sumarna mengatakan, proses tersebut sangat penting agar tekstur mi menjadi kenyal dan tidak mudah patah.

"Mi yang sudah matang kemudian dikeringkan untuk mengurangi kadar airnya, membuatnya awet lebih lama, dan mudah dikemas," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Jumat (9/9/2022).

Baca juga: VIDEO Hotman Paris Unggah Foto Calon Mantu Yang Katanya Mirip Ayu Ting Ting

Umumnya, lanjut dia, pengeringan mi dilakukan dengan proses penggorengan, dan ini membuat mie mengandung lemak trans yang kurang baik untuk tubuh karena dapat menimbulkan masalah kesehatan seperti jantung koroner.

"Tapi jangan khawatir karena sekarang ada mi instan yang dibuat tanpa proses penggorengan yaitu dengan cara dipanggang atau dioven. Mi instan yang dibuat dengan cara dipanggang ini jauh lebih sehat karena rendah lemak  sehingga aman untuk kamu konsumsi. Perlu dicatat, Mi BonCabe diproduksi dengan proses oven sehingga menjadi pilihan lebih sehat buat para pencinta mi," ujarnya lagi. 

Sesuai dengan namanya, kata Agus, Mi BonCabe ini didedikasikan khusus bagi para pecinta pedas.

"Sekarang spicy lovers sudah tidak perlu khawatir untuk mengkonsumsi mie pedas favorit, karena Mi BonCabe tidak hanya pedas nikmat, tapi juga jadi pilihan yang lebih baik untuk kesehatan. Saat ini Mi BonCabe hadir dengan dua varian rasa, Mi BonCabe Rasa Mie Goreng Level 15 dan Mi BonCabe Kuah Ramen Pedas Level 30," tuturnya.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved