Kenaikan Harga BBM

Demokrat DKI Jakarta Bakal Bikin Mimbar Bebas untuk Warga Tolak Kenaikan Harga BBM

DPD Partai Demokrat DKI Jakarta bakal membuat mimbar bebas untuk dipakai masyarakat umum menyuarakan kondisi yang dirasakan buntut kenaikan harga BBM.

Istimewa
Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Mujiyono saat tasyakuran HUT ke-21 Demokrat DKI dengan melepas balon ke langit di sekretariat, Jalan Bungur Buntu No 34, RT 16/05, Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (9/9/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - DPD Partai Demokrat DKI Jakarta bakal membuat mimbar bebas di sekretariat di Jalan Bungur Buntu No 34, RT 16/05, Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Mimbar bebas itu bisa digunakan masyarakat umum untuk menyuarakan kondisi riil yang dirasakan di bawah buntut kenaikan harga BBM.

“Kami akan berjuang bersama rakyat untuk perubahan dan perbaikan negeri ini. Harapan rakyat, perjuangan Demokrat,” kata Ketua DPD Demokrat DKI Jakarta Mujiyono pada Jumat (9/9/2022).

Menurutnya, Partai Demokrat menolak kenaikan harga BBM jauh ditetapkan harga baru oleh Pemerintah.

Baca juga: Hadapi Pemilu 2024, Partai Demokrat DKI Jakarta Buka Rekrutmen Bacaleg

Dalam hal ini, kata Mujiyono, penetapan harga baru BBM itu akan menambah beban bagi masyarakat karena kondisi perekonomian nasional belum pulih akibat tergerus pandemi Covid-19. 

Terlebih, jelasnya, harga minyak dunia saat ini terus menurun hingga level US$80 per barel. Padahal, asumsi makro subsidi yang dialokasikan APBN sampai US$100 per barel.

Apalagi, pengurangan subsidi BBM yang dilakukan pemerintah berdampak buruk terhadap kesejahteraan rakyat. 

Baca juga: Fraksi Partai Demokrat Soroti Jumlah Ruang Terbuka Hijau di Jakarta yang Menurun

“Untuk itu, kami akan terus suarakan penolakan kenaikan BBM itu. Bahkan, mas AHY, Ketum Partai Demokrat telah merestui kami untuk turun ke jalan bersama rakyat agar Pemerintah membatalkan kenaikan BBM itu,” ungkap Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta ini.

Mujiyono kembali menegaskan, Presiden Joko Widodo harus segera membatalkan kenaikan BBM sebagai bagian moral force atas janji kampanyenya dulu.

Sebab, hampir semua variabel data tidak bisa menjadi alasan pemerintah untuk menambah beban masyarakat dengan menaikkan harga BBM.

Kata Mujiyono, pembuatan mimbar bebas ini juga berkaitan dengan perayaan HUT ke-21 Partai Demokrat DKI Jakarta pada Jumat (9/9/2022).

Baca juga: Anggota DPRD Bekasi Wasimin Dipecat PDI Perjuangan, Berlabuh ke Partai Demokrat

Acara ini digelar secara sederhana dengan melepas beberapa balon berwarna biru dan putih ke langit.

Selain tasyakuran dan doa bersama, perayaan HUT Demokrat juga diramaikan dengan turnamen e-sport, pertandingan bola voli AHY Cup, bakti sosial dan sebagainya.

“Alhamdulillah, hari ini tepat 21 tahun Partai Demokrat yang juga berbarengan dengan hari lahir Presiden RI ke-6, Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY),” ucapnya.

“Momen ini kami rayakan secara sederhana karena kami ingin menegaskan posisi kami bersama rakyat yang kini sedang menanggung beban berat imbas kenaikan harga BBM,” lanjutnya. (faf)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved