Carsome Certifed Lab Terbesar di Asia Tenggara Diresmikan di Kawasan Cakung, Jakarta Timur

Menempati lahan lebih dari 40.000 meter persegi, Carsome Certifed Lab di Jakarta memiliki kapasitas maksimum merekondisi hingga 4.000 mobil per bulan.

Editor: Ichwan Chasani
Dok. Carsome Indonesia
Dari kiri ke kanan: Eka Sukmansyah, Direktur Carsome Certified Lab; Andrew Mawikere, CEO Carsome Indonesia; Henky Hotma Parlindungan Manurung, Deputi Bidang Industri dan Investasi, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif; Eric Cheng, Carsome Co-founder dan Group CEO; dan Eric Cantona, Brand Ambassador Carsome berfoto bersama di acara peluncuran Carsome Certified Lab di Cakung, Jakarta Timur pada Kamis (8/9/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM — Carsome, platform e-commerce mobil terintegrasi terbesar di Asia Tenggara, meluncurkan Carsome Certifed Lab, fasilitas rekondisi mobil terbesar di Asia Tenggara di kawasan Cakung, Jakarta Timur, Kamis (8/9/2022).

Fasilitas berteknologi terdepan ini diklaim merupakan yang pertama di Indonesia. Kehadirannya diharapkan memperkuat komitmen jangka panjang Carsome kepada Indonesia dan kontribusi perusahaan dalam mendukung pertumbuhan industri serta ekosistem mobil bekas di tanah air dengan menciptakan standar baru dalam membeli mobil bekas berkualitas.

Peresmian Carsome Certifed Lab di Jakarta secara langsung dilakukan Carsome Co-Founder dan Group CEO, Eric Cheng, didampingi CEO Carsome Indonesia, Andrew Mawikere, dan Brand Ambassador Carsome, Eric Cantona.

“Kami sangat bangga dan bersemangat dapat membuka Carsome Certifed Lab terbesar di Asia Tenggara di Indonesia, yang merupakan salah satu pasar mobil bekas terbesar di regional1, dengan nilai mencapai 50,77 miliar dollar AS pada 2021 dan diharapkan mencapai 70.43 miliar dollar AS pada 20272,” ungkap Andrew Mawikere, CEO Carsome Indonesia, dalam pernyataan resminya.

Menurut Andrew Mawikere, sejak kehadirannya pada 2017, Indonesia terus menjadi pasar yang penting bagi Carsome.

Baca juga: Marsha Timothy Perankan Ambar di Film Noktah Merah Perkawinan, Sulit Adu Akting dengan Oka Antara?

Baca juga: VIDEO : Dinar Candy Menjomblo Dituding Selingkuh dengan Bule

“Hingga kini, komitmen jangka panjang dan misi kami tetap sama dan kuat: untuk mentransformasi pengalaman bertransaksi dan kepemilikan mobil bekas dengan menghadirkan solusi terpercaya, transparan, dan memiliki ragam pilihan kepada lebih banyak masyarakat Indonesia,”bebernya.

“Peluncuran ini semakin menegaskan optimisme dan ekspektasi kami terhadap pertumbuhan yang kuat di sektor ini dalam lima tahun ke depan,” sambung Andrew Mawikere.

Eric Cantona, Brand Ambassador Carsome mengatakan sangat senang dapat mengunjungi Indonesia untuk mendukung peresmian Carsome Certifed Lab terbesar di Asia Tenggara.

“Saya optimis konsumen Indonesia akan sangat diuntungkan oleh standar baru yang diberikan CARSOME dan mendapatkan pengalaman kepemilikan mobil terbaik dan lengkap,” ujarnya.

Lab Ketiga di Asia Tenggara

Andrew Mawikere menjelaskan, Carsome Certifed Lab ketiga di Asia Tenggara ini menempati lebih dari 40.000 meter persegi serta memiliki kapabilitas dan kapasitas maksimum merekondisi masing-masing hingga 20 merek mobil dan hingga 4.000 mobil Carsome Certifed per bulan.

Baca juga: 16 Oktober Lengser, Anies Basawedan Minta Doa dari Jemaah agar Tuntaskan Tugas Gubernur

Baca juga: Suharso Monoarfa Tetap Jadi Ketum PPP Jika Tak Ada SK Kemenkumham Terbaru Hingga 28 September 2022

Semua mobil yang telah terseleksi akan melalui proses rekondisi Carsome Certifed end-to-end di lab yang mencakup perbaikan mekanis dan umum seperti pemindai onboard diagnostic (OBD), ban dan rem; body paint seperti perbaikan panel, pengecatan ulang dan pemolesan; professional detailing yang meliputi pembersihan interior dan rekondisi kursi; dan fnal control check.

Setiap proses di lab dilakukan oleh tenaga ahli teknis berpengalaman dan mematuhi standar keamanan global untuk menjamin keamanan, kenyamanan dan estetika dari semua mobil Carsome Certifed.

“Didukung quality control yang ketat di seluruh proses rekondisi, kami percaya Carsome Certifed Lab dapat semakin mendukung kami memberikan ketenangan pikiran kepada lebih banyak masyarakat Indonesia, sekaligus meningkatkan standar industri dalam menghadirkan lebih banyak mobil bekas berkualitas untuk memenuhi permintaan pasar yang terus meningkat,” pungkas Andrew Mawikere.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved