100 Hari Kerja Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, Mulai Urusi Sampah, Pengangguran Hingga Perbaikan Jalan

Berikut sejumlah program kerja yang dilakukan Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan dalam 100 hari kerja memimpin Kabupaten Bekasi.

dok. Pemkab Bekasi
Memasuki 100 hari kerja setelah dilantik, banyak program kerja yang telah dilakukan Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, mulai dari urusi sampah, pengangguran hingga perbaikan jalan. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIKARANG PUSAT - Sejak dilantik pada 23 Mei 2022 lalu, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan langsung tancap gas membenahi berbagai permasalahan di Kabupaten Bekasi.

Ada empat fokus utama yang dilakukan Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan dalam 100 hari kerjanya memimpin Kabupaten Bekasi, yakni Perbaikan Infrastruktur, Pembangunan Sumber Daya Manusia, Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Birokrasi.

Berikut adalah sejumlah program kerja yang yang dilakukan Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan dalam 100 hari kerjanya:

Infrastruktur Jalan dan Pemukiman

Pembangunan infrastruktur yang telah dilaksanakan terdiri dari 38 titik perbaikan jalan raya, 39 titik jalan lingkungan pemukiman dan 14 saluran air (drainase).

Pengadaan tanah untuk pembangunan jalan seluas 2.395 meter persegi, yakni untuk pelebaran Jalan Kalimalang ruas Cibitung-Tegaldanas tahap II 188 meter persegi dan pelebaran Jalan Cikarang-Cibarusah ruas Sukadami-Serang tahap VI seluas 2.207 meter persegi.

100 hari kerja Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan (1)
Memasuki 100 hari kerja setelah dilantik, banyak program kerja yang telah dilakukan Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, mulai dari urusi sampah, pengangguran hingga perbaikan jalan.

Selain itu, dilakukan juga aksi bersih-bersih sampah liar di jalan maupun sungai, yakni di Kali Cikarang, Kali Busa/Blencong, Kali Jambe, Kali Penombo, Kali Bekasi/CBL, Kali Ciherang dan Kali Cibalok.

Program lainnya adalah penanganan tanggul kritis dan sedimentasi di bagian hilir Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum Wilayah Kabupaten Bekasi.

Kemudian pembangunan Jembatan Kali Cibeet di Kecamatan Bojongmangu dan Jembatan Sekolah SDN 02 Mekar Desa Pantai Sederhana Kecamatan Muaragembong.

Di bidang infrastruktur pemukiman, Pemkab Bekasi membangun 2.448 rumah tidak layak huni (Rutilahu) di 129 desa/kelurahan.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved