Rahayu Saraswati: Pembuat Konten di Aplikasi Hyppe Tidak Perlu Takut Unggahan Dicuri

Aplikasi Hyppe hadir dengan empat fitur menarik untuk mengunggah dan menjaga konten agar tidak dicuri yakni HyppePic, HyppeDairy, HyppeVid, HyppeStory

Warta Kota/Yolanda Putri Dewanti
Chief Strategy Officer Hyppe, Rahayu Saraswati saat ditemui di PT Hyppe Teknologi Indonesia, Sona Topas Tower, Jalan Jenderal Sudirman No.Kav. 26, RT.4/RW.2, Kuningan, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Jakarta, Kamis (9/9/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, SETIABUDI - Aplikasi media sosial Hyppe versi 1.0.6 resmi diluncurkan di Pulau Dewata Bali, pada 12 Januari 2022 lalu meski sempat tertunda karena virus Covid-19.

Hyppe hadir dengan empat fitur menarik untuk mengunggah konten, yakni HyppePic, HyppeDairy, HyppeVid, HyppeStory dan sebagainya.

Chief Strategy Officer Hyppe, Rahayu Saraswati mengatakan pada aplikasi Hyppe pengunggah konten tak perlu takut atau khawatir konten yang diunggahnya dicuri atau diakui orang lain.

Hal itu diungkap Rahayu kepada Wartakotalive.com di PT Hyppe Teknologi Indonesia, Sona Topas Tower, Jalan Jenderal Sudirman No.Kav. 26, RT.4/RW.2, Kuningan, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta, Kamis (9/9/2022). 

"Bahwa ada sertifikat yang bisa diberikan pada konten kreator. Kan banyak yang diangkat soal jaminan, mereka bisa langsung mendapatkan sertifikat dan tentunya itu besar sekali maknanya untuk konten kreator, mereka kan mau diakui bahwa itu milik mereka," ucapnya.

Baca juga: Setara Institute Pandang Pemkot Cilegon Ironi, Gereja Ditolak, Diskotek Dibangun

"Padahal kalau di media sosial agak sulit kalau misalkan tidak ada yang bisa menjamin bahwa itu awal mulanya dia yang upload, di sini kami mempunyai cara bagaimana mereka mendapatkan sertifikasi untuk konten mereka itu apapun yang mereka upload," ungkapnya. 

Perempuan yang juga aktivis ini sangat mendukung penuh karya anak bangsa yang diharapkan bisa mendunia.

"Ada produk karya anak bangsa yang memang selama ini kami tunggu kalau misalkan sebagai anak muda maupun sebagai kami yang ada di politik selalu mengatakan kapan Indonesia punya produk sendiri tidak hanya sebagai konsumen," papar dia.

"Rasanya senang sekali ini ada satu produk atau satu platform yang mendengar aspirasi dari kami dan sangat senang sekali bahwa sebentar lagi kami juga akan launching dan melihat apa yang sudah dipersiapkan apa yang sudah dikerjakan selama ini saya antusias sekali untuk bisa bergabung dengan tim Hyppe yang dimana kami mau menyajikan satu platform yang beda dari platform lain," kata Rahayu. 

Baca juga: VIDEO Aplikasi Hyppe, Media baru Para Pembuat Konten Karya Anak Bangsa

Sebagai informasi, aplikasi Hyppe sendiri merupakan platform media sosial yang dirancang sebagai wadah bagi para pembuat konten fitur social digital dalam satu aplikasi.

Aplikasi ini juga menggabungkan teknologi fingerprint combat dan blockchain untuk menjaga kepemilikan konten dari pembajakan dan kemungkinan pembuat konten untuk membeli dan menjual konten di dalam aplikasi.

Selain itu, Hyppe juga dirancang sesuai kebiasaan dan kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap media sosial dan menawarkan konsep yang beda dari media sosial lainnya. Salah satunya adalah konsep platform sharing economy atau gig economy.

Jadi, nantinya para kreator bisa mendapat poin dari iklan konten dan iklan sponsor yang nantinya dapat diuangkan ataupun digunakan sebagai alat transaksi lainnya. (m27)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved