PSSI

Ingin Transfer Pengetahuan, PSSI Sambut Baik Akademi yang Dibuat Federasi Sepak Bola Prancis

PSSI melihat akademi sepak bola buatan FFF menjadi suatu platform yang baik untuk membangun program dasar sepak bola di Indonesia.

Tribunnews/Alfarizy Ajie Fadhilah
Wasekjen PSSI Maaike Ira Puspita berikan keterangan pers di Institut Francais Indonesia (IFI), Jakarta, Kamis (8/9/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyambut baik Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) yang membuka akademi sepak bola di Indonesia.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PSSI, Maaike Ira Puspita saat konferensi pers di Institut Francais Indonesia (IFI), Jakarta, Kamis (8/9/2022).

Menurut Maaike, PSSI melihat hal itu menjadi suatu platform yang baik untuk membangun program dasar sepak bola di Indonesia.

"Kami ingin transfer pengetahuan. Jadi, bagaimana metode saja yang akan diterapkan pelatih Prancis," kata Maaike.

Baca juga: PSSI Sedang Jajaki Kerja Sama dengan Federasi Sepak Bola Prancis dan Federasi Sepak Bola Australia

Baca juga: PSSI Membutuhkan Dukungan dari FIFA untuk Menjalani Program Pengembangan Sepak Bola di Tanah Air

Baca juga: Bintang Tarkam Asal Bogor Impikan Buka Akademi Sepak Bola

"Kemudian, itu bisa kita ambil dan modifikasi dengan metodologi Indonesia, supaya kita bisa membangun pemain yang lebih baik," ujar Maaike.

Tak hanya bagi anak laki-laki, FFF akademi juga memberi kesempatan bagi pesepakbola wanita yang ingin mengasah kemampuannya.

"Terakhir kita mengerucut memang terhadap perkembangan sepak bola wanita. Sekarang jumlah pemain wanita ini masih belum dioptimalisasi," terang Maaike.

"Jadi dari pemainnya, pelatih, dan ketiga kita sudah punya stempel, idenya adalah FFF Academi ini akan jadi suatu platform di mana anak anak perempuan bisa terproteksi, aman, nyaman untuk bermain sepak bola," jelas Maaike. 

BERITA VIDEO: Imam Puas Ikut Program DP 0 Rupiah, Kondisi Hunian Bagus dan Layak Dihuni

Maaike menilai bahwa ini merupakan kesempatan yang bagus untuk mengembangkan sepak bola wanita di Tanah Air.

"Ditambah lagi nanti dengan pelatih⊃2;nya yang wanita. Jadi pasti PSSI menyambut baik, jadi sangat sangat berterima kasih telah dibukakan kesempatan untuk bekerja sama," ucap Ira.

Akademi sepak bola itu akan dipimpin oleh Direktur Teknik Nicolas Possetti, yang telah melatih Tim Profesional dan memiliki lebih dari 15 tahun pengalaman sebagai Direktur Teknik di Prancis, Singapura, dan Kanada.

FFF Akademi di Jakarta dapat menampung hingga 800 pemain muda. Para pemain akan dilatih oleh sekira sepuluh pelatih yang sudah mendapatkan didikan langsung dari Nicolas Possetti, pemegang Lisensi Kepelatihan UEFA A.

Akademi FFF berlokasi di DM Sport, Lapangan Sepak Bola Pulomas, PSF Pancoran, dan Life School. 

Akademi Sepak Bola Prancis (FFF), secara administratif akan dikelola oleh PT Silkroad Sports Indonesia, sebuah agen pemasaran olahraga yang berbasis di Jakarta.

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved