Ikut Berkawan, Ratusan Karyawan MRT Jakarta Bisa Ambil Beras FS di Mini Market Terdekat

Ratusan karyawan PT MRT Jakarta sekarang bisa mengambil beras FS di mini market terdekat setelah ada kerjasama dengan PT Food Station Tjipinang Jaya.

Istimewa
Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya, Pamrihadi Wiraryo dengan Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) Mohamad Aprindy di Kantor PT MRT Jakarta, Wisma Nusantara, Jakarta Pusat. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Ratusan karyawan PT MRT Jakarta sekarang bisa mengambil beras FS yang berada di mini market terdekat setelah ada kerjasama dengan PT Food Station Tjipinang Jaya.

Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Penyediaan Pangan atau Beras untuk Karyawan (Berkawan) untuk Karyawan PT MRT Jakarta.

Direktur Utama Food Station, Pamrihadi Wiraryo mengatakan melalui kerjasama ini, nantinya ada 728 karyawan PT MRT Jakarta yang bisa ambil beras FS di mini market terdekat.

“Ini sebuah pencapaian yang patut diapresiasi karena karyawan PT MRT Jakarta secara tidak langsung ikut membantu berpartisipasi menjaga ketahanan pangan Jakarta,” ujarnya, berdasar keterangan tertulis, Kamis (8/9/2022).

Baca juga: Hasil Sidang Etik AKP Dyah Chandrawati: Tak Dipecat, Dimutasi Demosi selama 1 Tahun

Menurut Primhadi, sejauh ini Food Station intens melakukan sosialisasi ke semua BUMD. Apalagi per Juli 2022 ada 10.066 dari 14.245 karyawan BUMD yang sudah ikut program tersebut.

“Program Berkawan ini bukan saja membantu penyerapan Food Station, tetapi juga menyerap beras petani berbagai daerah sentra produksi,” kata Pamrihadi.

Sebagai salah satu BUMD pangan, pihaknya ditugaskan menyediakan kebutuhan pangan di Jakarta. Alhasil pihaknya melakukan kerja sama mulai dari hulu sampai hilir.

Pamrihadi yakin seiring berjalannya waktu jumlah yang ikut program ini bisa bertambah. Ini sesuai arahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan agar menjaga ketahanan pangan di DKI Jakarta.

“Caranya kami dapat terus melakukan kerjasama dan berkolaborasi dengan berbagai pihak serta meningkatkan kolaborasi antar sesama BUMD Pemrov DKI Jakarta yang berjumlah 13,” ujarnya.

Baca juga: Komentari Dampak Kenaikan Harga BBM Bagi Warga Jakarta, Anies Baswedan: Dalam Proses Pengaturan

Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) Mohamad Aprindy mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi program Berkawan yang dinilai sangat berdampak positif.

“Program ini sangat positif karena itu, saya ingin mendorong supaya karyawan MRT yang ada di berbagai proyek yang jumlahnya mencapai 3.000-an bisa mengikuti program ini juga,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga menawarkan kepada Food Station untuk bisa memanfaatkan 13 Stasiun MRT untuk barangkali bisa dipergunakan sebagai display untuk program Food Station.

“MRT memiliki 13 stasiun yang bisa dimanfaatkan Food Station untuk sosialisasi berbagai produk Food Station” ungkap Aprindy.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved