Empat Bartender di Empat Kota Jadi yang Terbaik di Ajang The Ultimate Bartender Championship

Sebanyak empat bartender bertanding jadi yang terbaik di empat kota berbeda di ajang Ultimate Bartender Championship yang digelar selama tiga minggu.

Istimewa
Seorang bartender menunjukkan kemampuannya di ajang Ultimate Bartender Championship yang digelar selama tiga minggu di empat kota berbeda. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sebanyak empat bartender menjadi yang terbaik di empat kota berbeda di ajang Ultimate Bartender Championship. Ajang tersebut digelar selama tiga minggu di empat kota berbeda.

Ajang yang digelar oleh Monkey Shoulder bertajuk ‘Skills that Pay the Bills’ di Surabaya kali pertama tersebut menambah kemeriahan dengan acara yang juga digelar di Jakarta, Semarang, dan Bali.

Sebanyak lebih dari 200 ahli mixologi terbaik di Indonesia ikut berkompetisi di dalam kejuaraan berenergi tinggi menguji kemampuan penting dalam industri tersebut.

Hasilnya seorang Kadek Sancaya Dwi Permana dari Manina Cocktail Barmen didaulat menjadi pemenang Ultimate Bartender di Bali dengan menunjukkan kesungguhan dan penampilan yang kuat untuk menjadi yang teratas.

"Saya senang bisa menunjukkan kemampuan terbaik saya untuk menjadi pemenang. Ini adalah kompetisi yang sudah saya ikuti untuk kedua kalinya," ucapnya, berdasar keterangan tertulis, Kamis (8/9/2022). 

Baca juga: Khusus Pemilik KJP, Besok Pemprov DKI Jakarta Gelar Program Pangan Murah di RPTRA Susukan Ceria

Sementara untuk pemenang kompetisi serupa di Semarang jatuh kepada Adhimas Hendrawan dari Wishbone. Ia mengaku sudah berkecimpung di industri ini selama hampir lima tahun.

“Saya senang bekerja sebagai bartender karena karena bisa bertemu dengan banyak pelanggan serta menghibur mereka dengan keahlian yang saya miliki,” ujar Hendrawan.

Khusus The Ultimate Bartender Championship di Surabaya, Gerald Putera Prakoso dari G Flavors dinobatkan sebagai pemenang dikarenakan telah menentukan standar yang tinggi.

"Saya ingin membuktikan diri sebagai penantang yang gigih dengan berbekal ambisi dan pengalaman hingga akhirnya menjadi pemenang pertama dari Ultimate Bartender Champion di Surabaya," katanya. 

Terakhir, I Gede Bati Sanistya Arimbawa dari Osteria Gia meraih kemenangan dalam kompetisi yang diadakan di Jakarta yang jadi prestasi besar untuk debutnya di kompetisi bartending.

Baca juga: Antisipasi Banjir, 16 Sumur Resapan dengan Kedalaman 20 Meter Dibangun di Kampung Gembira Gembrong

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved