Kecelakaan Maut

Cegah Kecelakaan Maut, Dishub Kota Bekasi Larang Truk Kontainer Melintas di Flyover Rawa Panjang

Dishub Kota Bekasi gerak cepat mencegah terjasinya kecelakaan maut, dengan melarang truk kontainer lewat flyover Rawa Panjang.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Muhammad Azzam
Ilustrasi - Dishub Kota Bekasi akhirnya melarang truk kontainer melintasi flyover Rawa Panjang untuk menghindari terjadinya kecelakaan maut. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Dinas Perhubungan Kota Bekasi melarang truk bertonase seperti kontainer untuk melintas di Flyover Rawa Panjang, Kota Bekasi.

Hal ini sebagai langkah antisipasinya terjadi kecelakaan lalu lintas yang melibatkan truk bertonase tinggi.

Kabid Lalin Dishub Kota Bekasi Teguh Indrianto mengatakan meskipun truk bertonase tinggi dilarang melintas di Flyover Rawa Panjang, namun untuk truk sampah masih dapat melintas.

"Memang kalo kontainer kan mengenai beban tonasenya kan lebih besar ketimbang truk sampah, khawatir antisipasi kejadian kecelakaan lah atau rem blong," kata Teguh, Kamis (8/9/2022).

Di lain sisi, diungkapkan oleh Teguh jika kondisi arus lalu lintas di Flyover Rawa Panjang relatif lebih lancar, sehingga ketika truk bertonase tinggi melintas dibawah Flyover tentunya tidak akan memengaruhi kondisi lalu lintas yang ada.

"Kalau misalnya kontainer itu melintas dibawah di simpang Rawa Panjang dari Jalan Ahmad Yani kan relatif sudah lancar, karena rata rata kendaraan 70 persen itu melintas di atas di FO Rawa Panjang," katanya.

Baca juga: Sopir Truk Kontainer yang Alami Kecelakaan Maut di Bekasi Dites Urine, Hasilnya Negatif

Menurut Teguh, jika saat ini masih dalam proses tahapan sosialisasi, setelah dua pekan dilakukan sosialisasi tentunya penindakan pun akan tetap diberlakukan dengan bekerjasama dengan petugas kepolisian dari Polres Metro Bekasi Kota.

"Setelah dua pekan ke depan baru akan kami lakukan upaya upaya untuk kontainer agar lebih taat kepada aturan yang sudah di buat demi keselamatan kita bersama," ucapnya.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved