Breaking News:

Bantu Pengembangan UMKM, PermataMobile X Sempurnakan Fitur Baru dengan KTA Online

PT Bank Permata (BNLI) melakukan penyempurnaan fitur baru terhadap layanan digital PermataMobile X sebagai upaya memberi kemudahan bagi pelaku UMKM.

Istimewa
PT Bank Permata (BNLI) mengambil langkah untuk penyempurnaan fitur baru pada layanan digital PermataMobile X sebagai upaya memberi kemudahan bagi pelaku UMKM. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - PT Bank Permata (BNLI) mengambil langkah untuk penyempurnaan fitur baru pada layanan digital PermataMobile X sebagai upaya memberi kemudahan bagi pelaku UMKM.

Direktur Teknologi dan Operasi PermataBank Abdy Salimin mengungkapkan PermataMobile X dirancang jadi aplikasi yang bisa dipakai lintas generasi untuk layanan perbankan sehari-hari.

"Saat ini PermataMobile X sudah memiliki lebih dari 200 fitur. Salah satu yang bisa dinikmati adalah KTA yang bisa dilihat di fitur Permata Store," kata Abdy di Jakarta, Kamis (8/9/2022).

Baca juga: Andhika Permata Klaim Kepulauan Seribu Miliki Keindahan seperti Raja Ampat di Sela MotoGP Mandalika

Dengan fitur ini, nasabah bisa mengajukan kredit tanpa agunan dengan cepat bagi para nasabah perorangan dan UMKM untuk mengakomodasi semua kebutuhan nasabah.

Direktur Retail Banking PermataBank Djumariah Tenteram mengatakan layanan KTA online itu ditawarkan limit hingga Rp 300 juta dan waktu pencairan sangat cepat yakni 10 menit.

"Di fintech, nasabah mengajukan kredit lewat aplikasi. Nah, di Bank Permata juga bisa lewat aplikasi. Masukin data di PertamaMobile X dan kredit bisa cair dalam waktu 10 menit," ucapnya.

Sementara untuk rata-rata bunga KPA PermataBank sekitar 0,69 persen-1,99 % per bulan. Range bunga ini cukup lebar karena rate yang diberikan tergantung dari tujuan penggunaan dana.

Baca juga: BAZNAS Bersama UPZ Bank Permata Syariah Luncurkan Program Lumbung Pangan dan Zmart

“Peluncuran KTA online ini dilakukan setelah melihat bahwa masih ada banyak UMKM yang susah untuk mendapatkan akses kredit,” katanya.

Meski demikian, PermataBank masih akan tetap menggandeng fintech lewat skema channeling dalam penyaluran kredit walaupun kini memiliki layanan KTA online.

"Kerjasama dengan fintech tetap jalan. Tetapi layanan KTA kami ini punya banyak keunggulan," ujarnya.

Adapun untuk layanan perbankan nasabah ritel sudah bisa diakses lewat mobile banking mulai dari pembukaan rekening secara online, transfer, pembayaran, investasi hingga layanan kredit.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved