Anies Baswedan

Anies Baswedan Diteriaki 'Presiden' di Gedung KPK Malam-malam

Teriakan Anies Presiden menggelegar di gedung KPK, Rabu (7/9/2022) malam usai Anies Baswedan diperiksa terkait Formula E oleh KPK.

Warta Kota/ Indri Fahra Febrina
Anies Baswedan diteriaki Presiden oleh simpatisan dan relawannya usai diperiksa KPK terkait Formula E, Rabu (7/9/2022) malam. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Ada yang berbeda saat Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hingga Rabu (7/9/2022) malam.

Sejumlah simpatisan Anies Baswedan turut hadir di gedung anti rasuah itu. Mereka berbaur dengan awak media sembari menunggu sang idola diperiksa. 

Sontak begitu Anies Baswedan keluar gedung KPK, namanya menggelegar di Gedung KPK. Para relawan dan simpatisan Anies yang sejak sore menunggunya di gedung antirasuah tersebut meneriakan namanya sebagai Presiden Indonesia yang baru.

Pantauan Wartakotalive.com, Rabu malam, beberapa simpatisan berteriak menyambut kehadiran orang nomor satu di DKI Jakarta itu saat hendak konferensi pers sekira pukul 20.20 WIB.

"Anies Presiden!," teriak sejumlah simpatisan di lobi Gedung KPK, Jakarta Selatan, Rabu (7/9/2022) malam. 

Para simpatisan dan relawan kembali berteriak saat Anies selesai memberi pernyataan.

Baca juga: Anies Baswedan Diperiksa KPK soal Formula E 11 Jam: Insya Allah Jadi Terang Benderang

Bahkan, mereka juga mengikuti langkah politikus non partai politik itu menuju mobil. 

"Kita dukung Anies jadi Presiden," imbuhnya. 

Diketahui, Anies Baswedan rampung menjalani pemeriksaan dugaan korupsi penyelenggaraan Formula E oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (7/9/2022) malam. 

Anies memberi keterangan pada awak media sekitar pukul 20.25 WIB di depan lobi gedung KPK

Gubernur DKI Jakarta itu diperiksa sekitar sebelas jam, yakni mulai pukul 09.30 hingga 20.25 WIB. 

Baca juga: VIDEO Anies Baswedan Selesai Diperiksa KPK 11 Jam

Anies mengaku dimintai keterangan seputar penyelenggaraan ajang balap mobil listrik Formula E oleh lembaga anti rasuah tersebut. 

"Itu tadi kami diminta untuk memberikan bantuan keterangan dan sudah disampaikan," kata Anies di Gedung KPK, Jakarta Selatan pada Rabu (7/9/2022). 

Politikus non parpol itu mengucapkan rasa syukur karena dapat membantu KPK mengusut dugaan korupsi penyelenggaraan Formula E

Ia pun berharap, keterangan yang diberikannya mampu membuat kasus semakin jelas. 

"Insya Allah dengan keterangan yang tadi kami sampaikan akan bisa membuat menjadi terang, sehingga isu yang didalami akan bisa menjadi terang benderang," katanya. (M35)
 

 

 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved