Berita Bogor

PKS Kota Bogor Syukuri Kemerdekaan RI dengan Ziarah Kebangsaan ke Makam Sesepuh dan Tokoh Ulama

syukuri kemerdekaan RI dengan ziarah kebangsaan ke makam sesepuh dan tokoh ulama. Hal itu dilakukan PKS Kota Bogor. Ini kata Atang Trisnanto.

Penulis: Dodi Hasanuddin | Editor: Dodi Hasanuddin
Istimewa
PKS Kota Bogor Syukuri Kemerdekaan RI dengan Ziarah Kebangsaan ke Makam Sesepuh dan Tokoh Ulama 

WARTAKOTALIVE.COM, BOGOR - PKS Kota Bogor syukuri kemerdekaan RI dengan ziarah kebangsaan ke makam sesepuh dan tokoh ulama.

Dalam rangka mensyukuri kemerdekaan RI ke-77, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bogor melakukan Ziarah Kebangsaan ke makam para Sesepuh Bogor serta menggali kisah perjuangan langsung dari para keturunan mereka pada Jumat (2/9/2022).

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Bogor, Atang Trisnanto, menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan ziarah makam sekaligus napak tilas perjuangan para sesepuh.

Baca juga: Atang Trisnanto Ketua DPRD Kota Bogor Sampaikan 3 Syarat Tram Bisa Beroperasi Optimal

Kemudian juga silaturahim dengan keturunan para sesepuh serta para tokoh setempat, sebagai bentuk rasa syukur atas kemerdekaan RI yang ke-77.

“Kita bersyukur atas kemerdekaan yang telah Allah berikan kepada NKRI. Perjuangan para ulama dan santri sangatlah besar, sebagai bentuk rasa syukur, kita berziarah ke makam para sesepuh bogor, napak tilas perjuangannya, sekaligus bersilaturrahim dengan keturunannya," kata Atang Trisnanto.

Selain dihadiri oleh seluruh pimpinan PKS Kota Bogor, seluruh anggota Fraksi PKS DPRD Kota Bogor, Pimpinan DPW PKS Jawa Barat H. Iwan Suryawan, ziarah kebangsaan tersebut juga turut dihadiri oleh para kiyai dan santri.

Di antaranya dari Pesantren Al Umm Aswaja, Pesantren Al Kautsar, Pesantren Al Quran Al Falah Lulut, Pesantren Al Jauhari, Paguyuban Bogor Raya Bersholawat, dan majelis taklim Annidhom.

Rute ziarah diawali setelah salat Jumat bersama dengan berziarah ke Mamak Cipelang, salah seorang tokoh pejuang agama di Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk.

Kemudian dilanjutkan dengan silaturrahim ke KH Mama Ajengan Kholidi, Pengasuh Pesantren Ar Rohmah Bakom, Bogor Selatan.

Baca juga: Atang Trisnanto: DPRD Kota Bogor Dukung Penuh Bima Arya Cabut Izin Cafe Elvis eks Holywings

Usai bersilaturahim dalam suasana yang amat hangat dengan KH Mama Ajengan Kholidi, rombongan sholat ashar dan berziarah ke komplek makam Mama Asy’ari dipimpin oleh KH Lutfi Kurnaen dan doa oleh KH Taufiq Bakom.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved