Bisnis

Kinerja Dinilai Punya Prospek Finansial, PT Prodia Widyahusada Raih Penghargaan Saham Terbaik 2022

PT Prodia Widyahusada, Tbk. berhasil meraih penghargaan Saham Terbaik 2022 kategori kapitalisasi menengah (mid-cap) untuk sektor kesehatan.

istimewa
Logo PT Prodia Widyahusada. 

WARTAKOTALIVE.COM - PT Prodia Widyahusada, Tbk. (kode saham: PRDA) berhasil meraih penghargaan Saham Terbaik 2022 kategori kapitalisasi menengah (mid-cap) untuk sektor kesehatan dari Majalah Investor bekerjasama dengan Edvisor.id.

Prodia menjadi salah satu dari 73 emiten terbaik yang melantai di bursa efek dan terpilih atas kinerja operasional Prodia yang dinilai memiliki prospek finansial yang menjanjikan di tengah tantangan yang ada di industri yang digeluti.

Penilaian penghargaan ini didasari pada beberapa kriteria penilaian, seperti tujuan investasi saham, risiko investasi, potensi pertumbuhan dan valuasi harga saham.

Selain itu, emiten juga harus tercatat di Bursa Saham Indonesia minimal selama lima tahun dengan rata-rata transaksi harian dalam satu tahun minimal sebesar Rp1 miliar, serta tidak pernah mengalami gagal bayar maupun masalah legal selama lima tahun terakhir.

Direktur Keuangan PT Prodia Widyahusada Tbk, Ibu Liana Kuswandi mengatakan, sebagai penyedia layanan kesehatan yang sudah berdiri hampir 50 tahun, Prodia berkomitmen untuk terus memberikan performa dan layanan terbaik kepada seluruh pemangku kepentingan yang telah berkontribusi terhadap perkembangan Prodia hingga saat ini.

“Kami bangga karena telah dipercaya dan terpilih sebagai emiten saham terbaik pada kategori mid-cap tersebut. Kami juga tentunya turut menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan para investor kepada Prodia, sehingga menjadikan Prodia sebagai salah satu emiten pilihan dengan saham yang memiliki daya saing dan keunggulan di sektor healthcare,” ungkap Liana dalam keterangan resmi, Rabu (7/9/2022).

Adapun status saham terbaik yang disematkan pada Prodia ini, menurut Liana, bakal menjadi motivasi perusahaan dalam menyediakan pelayanan kesehatan yang semakin precise dan personal bagi pelanggan dan masyarakat secara luas.

Ia juga menilai, di tengah masa pandemi dan krisis ekonomi global, bahwa ketahanan dan kemampuan adaptasi terhadap dinamika bisnis menjadi sebuah hal yang krusial.

“Penghargaan ini membuktikan bahwa melalui konsistensi mutu, kualitas produk dan pelayanan, pengembangan teknologi kesehatan yang menyesuaikan dengan standar global, integrasi dan kolaborasi dengan sejumlah pemangku kepentingan, serta ragam inovasi yang telah dilakukan, Prodia sukses memberikan performa yang komprehensif dan holistik kepada seluruh pemangku kepentinga,” ungkap Liana.

Selain itu, Liana berharap, bahwa Prodia kedepannya dapat semakin berkontribusi secara masif dan menyeluruh untuk mendukung ekosistem kesehatan di Indonesia, menambah value of entrusted kepada publik dan pemangku kepentingan, serta mendukung pertumbuhan bisnis yang signifikan di masa yang akan datang.

“Melalui penghargaan ini, Prodia memiliki peluang untuk menunjukkan secara riil kepada publik dan investor, performa dan ketahanan bisnis Prodia yang telah dibangun hingga saat ini dan resmi melantai di pasar modal Indonesia sejak tahun 2016. Penghargaan ini membuktikan bahwa Prodia layak terpilih sebagai salah satu emiten saham terbaik tahun 2022,” pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved