Info Gawai

Ini 4 Inovasi Teknologi yang Bikin Samsung Pimpin Pasar Ponsel Layar Lipat

Samsung mengungkap 4 kunci inovasi yang membuat perusahaannya jadi market leader dalam mengembangkan ponsel layar lipat.

dok. Samsung
Samsung Galaxy Z Fold4 5G. 

WARTAKOTALIVE.COM - Perangkat ponsel lipat tak dapat dipungkiri semakin menarik minat masyarakat. IDC mencatat bahwa pengapalan ponsel lipat mencapai 7,1 juta unit pada 2021, meningkat drastis sebesar 264,3 persen dibanding 2020 yang hanya 1,9 juta unit.

Hal ini tidak terlepas dari teknologi perangkat ponsel lipat yang semakin canggih dan memberi kenyamanan lebih bagi pengguna.

Pada segmen ponsel lipat, Samsung terus berinovasi tak hanya sekedar menghadirkan ponsel lipat tapi juga berperan besar dalam mentransformasi perangkat layar lipat.

Sejak pertama kali meluncurkan Galaxy Z Series pada 2019 hingga kini hadir dengan Galaxy Z Flip4 5G dan Z Fold4 5G, Samsung telah membenamkan peningkatan signifikan di tiap aspek perangkat, mulai dari layar dan badan perangkat yang semakin kuat, baterai yang semakin awet, hingga kameranya.

Samsung mengungkap 4 kunci inovasi yang membuat perusahaannya jadi market leader dalam mengembangkan ponsel layar lipat.

1. Durabilitas

Seperti ditegaskan oleh Head of MX Business Samsung Electronics Indonesia, Lo Khing Seng, bahwa Samsung menjamin bahwa Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G didesain dengan ketahanan tak tertandingi, jadi pengguna tak perlu ragu memakainya secara aktif dalam menunjang kesehariannya.

“Salah satu kunci dari smartphone layar lipat yang dikembangkan oleh Samsung adalah dukungan layar yang menggunakan Ultra Thin Glass. Ini dirancang dengan riset mendalam, teknologi terkini, serta proses dan uji coba yang ketat untuk menghadirkan perangkat foldable terbaik,” ujar Lo Khing Seng dalam keterangan resmi, Rabu (7/9/2022).

Samsung Galaxy Z Fold4 5G
Samsung Galaxy Z Fold4 5G (dok. Samsung)

Ultra Thin Glass Samsung itu dibekali dengan penggunaan Armor Aluminium dan Gorilla Glass Victus+ sebagai material yang kokoh. Ditambah sertifikasi ketahanan air IPX8.

Seperti namanya, Ultra Thin Glass punya ukuran ramping dengan ketebalan hanya sepertiga dari rambut manusia. Tipisnya kaca tersebut membuatnya punya fleksibilitas tinggi dan bisa dilipat dengan aman.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved