Teknologi Digital

Acer Indonesia Apresiasi 147 Institusi Pemerintah Pengguna Produk Lokal Dalam Transformasi Digital

Dalam transformasi digital nasional dibutuhkan perangkat teknologi dengan kualitas terbaik dalam menunjang percepatan proses akselerasi

Penulis: Alex Suban | Editor: Alex Suban
HO
Sales Director of Acer Indonesia Leny Ng (kiri) memberikan apresiasi Kepada 147 Institusi Pemerintah Daerah Kota, Kabupaten dan Provinsi yang telah menggunakan produk dalam negeri sebagai penunjang kebutuhan Transformasi Digital di Jakarta, Selasa (7/9/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Adanya Transformasi digital di institusi pemerintah merupakan salah satu bagian dari prioritas nasional.

Untuk itu, dibutuhkan perangkat teknologi dengan kualitas terbaik dalam menunjang percepatan proses akselerasi kompetensi di institusi Pemerintah Kota dan Kabupaten di Indonesia, dengan mengedepankan penggunaan produk dalam negeri sebagai pilihan utama sesuai dengan arahan pemerintah.

Dalam penggunaan teknologi, faktor keamanan siber menjadi bagian yang sangat penting.

Baca juga: Transformasi Digital Indonesia Diperkirakan dapat Mencapai US$200 Miliar pada Tahun 2024

Baca juga: VIDEO : Presiden Jokowi Simak Canggihnya Penambangan di Freeport

Dalam siaran pers yang diterima Wartakotalive.com disebutkan pada Selasa (6/9/2022), Acer mengapresiasi dan memberikan dukungan tambahan kepada 147 pelanggan pertama dari Pemerintah Daerah Kota, Kabupaten dan Provinsi di Indonesia yang telah menggunakan Produk Dalam Negeri (PDN) dari Acer, dengan memberikan layanan Pemeriksaan Kerentanan dan Asesmen Siber (Website Assessment & Penetration Test) pada portal e-government mereka. Layanan asesmen keamanan siber (cyber security) ini merupakan nilai tambah program Acer for Indonesia.

Acer for Indonesia merupakan dukungan Acer terhadap program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN), yang memberikan nilai lebih bagi pengguna PDN Acer. Selain mendapatkan produk-produk berkualitas dan telah memenuhi persyaratan TKDN dan Bobot Manfaat Perusahaan (BMP) lebih dari 40 persen, pengguna juga mendapatkan layanan tambahan perpanjangan garansi dan layanan cyber security assessment.

Head of Marketing Acer Indonesia Fransisca Maya (kiri) dan Sales Director of Acer Indonesia Leny Ng melihat berbagai perangkat teknologi Acer untuk menunjang Transformasi Digital
Head of Marketing Acer Indonesia Fransisca Maya (kiri) dan Sales Director of Acer Indonesia Leny Ng melihat berbagai perangkat teknologi Acer untuk menunjang Transformasi Digital (HO)

Acer for Indonesia bertujuan untuk ikut mendorong transformasi digital di berbagai sektor, teristimewa sektor pendidikan, lewat beberapa langkah. Hal ini meliputi pelatihan dan penguatan sumber daya manusia, pemanfaatan platform edukasi Jelajah Ilmu agar ekosistem pendidikan digital menjadi lebih terintegrasi, ketersediaan PDN terbaik standar global yang telah memiliki sertifikasi TKDN.

Dan tidak ketinggalan, untuk melengkapi ekosistem tersebut, Acer menyediakan layanan cyber security untuk perlindungan data.

Baca juga: Kerjasama dengan BKN, Kemenkominfo Dorong ASN Tingkatkan Kompetensi Bidang Teknologi Digital

Baca juga: KPU Kabupaten Bogor Gunakan Teknologi Canggih agar 43 Persen Pemilih Milenial Antusias Ikut Pemilu

 

Simak Video Presiden Jokowi Saksikan Aktivitas Pertambangan Dengan Sistem Robotik :

“Kemendagri memiliki peran dalam mendorong Pemerintahan Daerah untuk menjalankan program P3DN, mulai dari perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, sampai pengawasan. Penggunaan produk teknologi seperti laptop buatan dalam negeri akan mempercepat digitalisasi pemerintahan kota dan kabupaten. Hal tersebut sejalan dengan adanya Penandatanganan Kontrak Payung Konsolidasi Pengadaan Laptop Produk Dalam Negeri dengan 6 Perusahaan Penyedia Laptop termasuk Acer, di kantor LKPP,” kata Teguh Setyabudi, Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri.

Acer senantiasa memberikan jaminan bahwa kualitas produk yang dihasilkan akan selalu memenuhi standar terbaik di kelasnya. Sebagai perusahaan berkualitas internasional, Acer memberikan nilai lebih ke pasar nasional dengan menghadirkan inovasi perangkat teknologi yang dapat menunjang beragam produktivitas.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved