Pendidikan

Universitas Krisnadwipayana Gelar PKKMB Secara Luring, Unkris Berdiri Terinspirasi Tokoh Pewayangan

Unkris berdiri terinspirasi tokoh pewayangan. Hal itu disampaikan Universitas Krisnadwipayana gelar PKKMB secara luring.

Penulis: Dodi Hasanuddin | Editor: Dodi Hasanuddin
Istimewa
Universitas Krisnadwipayana Gelar PKKMB Secara Luring, Unkris Berdiri Terinspirasi Tokoh Pewayangan. Hal itu disampaikan Warek 3 Unkris Parbuntian Sinaga. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Universitas Krisnadwipayana gelar PKKMB secara luring, Unkris berdiri terinspirasi tokoh pewayangan.

Mengawali Tahun Ajaran 2022/2023, Universitas Krisnadwipayana (Unkris) menggelar kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) secara luring di kampus Jatiwaringin, Bekasi.

Kegiatan yang akan berlangsung selama empat hari tersebut, dibuka resmi oleh Rektor Unkris Dr Ir Ayub Muktiono pada Senin (5/9/2022).

Baca juga: Wakil Rektor 3 Unkris Sebut Artificial Intellegence untuk Permudah Pekerjaan Bukan Gantikan Manusia

PKKMB bertema 'Sinergi Patriot Lestarikan Budaya' tersebut menghadirkan empat narasumber yakni Ketua Umum Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat (PPAD) Letnan Jenderal TNI (Purn) Dr. Doni Monardo.

Kemudian mantan Deputi Pencegahan Badan Narkotika Nasional (BNN) Irjen Pol (Purn) Dr. Drs. Ali Johardi, SH,MH, Warek 3 Unkris Dr Parbuntian Sinaga dan Ketua LPKK Unkris Dr Susetya Herawati.

Warek 3 Unkris Parbuntian Sinaga mengatakan, Unkris berdiri terinspirasi dari tokoh pewayangan Krisnadwipayana.

Sebagai seorang resi atau begawan yang memiliki ilmu pengetahuan lahir batin yang tinggi, pengabdian Krisnadwipayana yang dengan gigih mendidik keluarga Bharata menjadi Satria Pinandita di Gunung Sapto Argo, menjadi inspirasi luar biasa bagi semua orang untuk bisa meneladaninya dalam hal kegigihannya mendidik generasi muda.

“Itulah yang kemudian mendorong para pendiri Unkris untuk mengabadikan nama Krisnadwipayana menjadi nama Lembaga Pendidikan tinggi dengan nama Universitas Krisnadwipayana,” kata Parbuntian Sinaga, Senin (5/9/2022).

Unkris lanjut Parbuntian berdiri pada Februari 1952 oleh Hartono sebagai Cabang Jakarta dari konsulat Balai Perguruan Krisnadwipayana yang berpusat di Bandung.

Baca juga: Mundur dari Jabatan Ketua Umum PPP Sudah Menjadi Keinginan Lama Suharso Monoarfa, Apa Alasannya?

Konsulat tersebut menyelenggarakan kuliah tertulis jurusan hukum, serta membuka beberapa sekolah menengah dan sekolah kejuruan di Kebayoran, Serang dan Tangerang.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved