Ahmad Riza Patria Angkat Bicara Terkait Pemeriksaan Anies Baswedan oleh KPK Besok

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menanggapi pemeriksaan Anies Baswedan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dengan Formula E.

Warta Kota/Indri Fahra Febrina
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria angkat suara ihwal Anies Baswedan diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi pada Rabu besok (7/9/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria angkat suara ihwal Anies Baswedan diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi pada Rabu besok (7/9/2022). 

Riza menyebut, Anies akan memenuhi panggilan KPK soal Formula E. Ia pun mengetahui kabar pimpinannya itu bakal diperiksa saat ada acara bersama pada akhir pekan lalu (4/9/2022). 

"Hari minggu yang lalu, ada dalam satu rangkaian acara. Pak Gubernur menyampaikan juga kepada saya, dipanggil hari rabu tanggal tujuh besok dan beliau juga menyampaikan akan hadir," kata Riza di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat pada Selasa (6/9/2022). 

Lebih lanjut, politikus Partai Gerindra ini mengajak masyarakat berprasangka baik menanggapi Anies yang hendak diperiksa KPK. Terlebih, juga berkhusnuzan pada Jakarta Propertindo (Jakpro) sebagai penyelenggara Formula E. 

Baca juga: Kerap Absen, PDIP ‘Sentil’ Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Dalam Rapat Paripurna P2APBD 2021

"Dan kita juga senantiasa berkhusnudzan berprasangka baik pada kpk yang melaksanakan tugas fungsi dan kewenangannya," ujarnya. 

Riza mengungkapkan, Anies berencana memenuhi panggilan pada pagi hari. Kendati demikian, ia tidak mengetahui pasti pukul berapa Eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tiba di KPK. 

"Berdasarkan informasi yang saya dapat, datangnya pagi ya. Jamnya saya enggak ingat," tukasnya. 

Diwartakan sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dijadwalkan diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu (7/9/2022). 

Saat dikonfirmasi, Anies mengaku telah menerima surat pemanggilan untuk dimintai keterangan dari KPK. 

Baca juga: Puji Anies Baswedan, Dubes Jerman Apresiasi Program Pemprov DKI untuk Kurangi Emisi Gas Rumah Kaca

"Iya betul saya menerima surat pemanggilan untuk dimintai keterangan oleh KPK pada hari Rabu pagi, tanggal 7 September 2022," kata Anies di Pasar Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Senin (5/9/2022). 

Anies menyebut kehadirannya untuk memberi keterangan soal Formula E. Kendati demikian, ia tidak menjelaskan lebih lanjut apa yang menjadi topik pemeriksaan.

"Insyaallah saya akan datang dan akan membantu untuk bisa membuat semuanya menjadi lebih jelas," ujarnya. 

Eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga tidak membeberkan statusnya dalam pemeriksaan mendatang. Anies berjanji bakal memberitahukan informasi lebih lanjut sesudah menjalani pemeriksaan. 

"Enggak ada keterangan, hanya begitu saja. Saya jelaskan sesudah selesai," tukasnya. (M35)

Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved