Wisata Kepulauan Seribu

Wisata Kepulauan Seribu, Pelaku Pariwisata Pulau Untung Jawa Pulau Pari dan Pulau Tidung Ikut Bimtek

Wisata Kepulauan Seribu menyasar pelaku pariwisata di Kelurahan Pulau Tidung, Pulau Untung Jawa, dan Pulau Pari untuk ikut bimbingan teknis MICE.

Istimewa
Wisata Kepulauan Seribu menyasar para pelaku pariwisata di Kelurahan Pulau Tidung, Kelurahan Pulau Untung Jawa, dan Kelurahan Pulau Pari mengikuti bimbingan teknis (bimtek) MICE. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Wisata Kepulauan Seribu menyasar para pelaku pariwisata di Kelurahan Pulau Tidung, Kelurahan Pulau Untung Jawa, dan Kelurahan Pulau Pari mengikuti bimbingan teknis (bimtek).

Para pelaku industri pariwisata seperti homestay, travel, catering dan kapal snorkeling ikut bimtek MICE (Meeting, Incentive, Convention, Exhibition) di Kantor Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kepulauan Seribu Puji Hastuti mengungkapkan Bimtek MICE digelar selama dua hari pada 5-6 September 2022 dengan diikuti 60 peserta.

Baca juga: Wisata Kepulauan Seribu, Keripik Sukun Jadi Camilan Khas Warga Pulau Bagi Wisatawan

“MICE ini suatu konsep industri pariwisata yang di dalamnya terdapat sinergi antara insan pariwisata dalam memberikan kepuasan bagi wisatawan,” kata Puji, Senin (5/9/2022).

Puji mengatakan MICE bisa terbangun dengan baik jika masing-masing melakukan kolaborasi dengan seluruh pelaku pariwisata yang ada di wilayah mewujudkan pariwisata baik dan unggul.

"Sehingga nanti bisa memberikan nilai positif bagi wisata ke pulau seribu yang dapat meningkatkan perekonomian," ujarnya.

Baca juga: Wisata Kepulauan Seribu di Pulau Kelapa Tawarkan Hutan Mangrove dan Penangkaran Penyu

Sementara itu, Camat Kepulauan Seribu Selatan Angga Saputra mengatakan pihaknya menyambut baik adanya kegiatan Bimtek MICE terhadap para pelaku industri pariwisata yang ada di wilayahnya.

Sehingga hasil dari kegiatan Bimtek MICE dapat dirasakan yakni meningkatknya pengetahuan bagi mereka tentang Sapta Pesona Pariwisata supaya memberikan pelayanan pariwisata yang maksimal.

"Harapannya pelayanan pariwisata di Kepulauan Seribu dapat lebih meningkat dan semakin banyak pengunjung yang datang ke Pulau Seribu," kata Angga.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved