Info Gawai

POCO C40 Hadir di Indonesia, Ponsel Rp 1 Jutaan dengan Kapasitas Baterai 6.000 mAh

POCO secara resmi menghadirkan seri ponsel terbarunya di Indonesia yakni POCO C40 dengan kapasitas baterai 6000mAh di harga Rp 1 jutaan.

Wartakotalive.com/Mochammad Dipa
(kiri ke kanan): Head of Marketing POCO Indonesia Jeksen dan Head of Marketing POCO Indonesia Andi Renreng memperkenalkan ponsel terbaru POCO C40 saat konferensi pers virtual, Senin (5/9/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - POCO secara resmi menghadirkan seri ponsel terbarunya yakni POCO C40 di Indonesia. Ponsel ini mengusung baterai besar dan harga ponsel Rp 1 jutaan untuk segmen anak muda maupun pelajar yang mengingingkan sebuah ponsel yang simpel, aktif sepanjang hari serta nggak perlu isi ulang, dan nyaman untuk menikmati berbagai konten entertainment.

“Ponsel ini adalah permintaan untuk anak muda maupun pelajar yang mau sebuah ponsel yang simpel, aktif sepanjang hari nggak perlu isi ulang, dan nyaman untuk menikmati berbagai konten entertainment. POCO C40 kami tawarkan dengan harga yang paling ekstrem saat ini, sehingga dapat menjadi pilihan tepat bagi mereka yang mungkin baru pertama kali memiliki ponsel,” ungkap Head of Marketing POCO Indonesia Andi Renreng, saat konferensi pers virtual POCO C40, Senin (5/9/2022).

POCO C40 hadir dengan baterai paling besar dari seluruh lini produk POCO, yaitu 6000mAh. Dengan baterai sebesar ini, POCO C40 mampu bertahan di dalam kondisi standby selama 357 jam,  memutar musik selama 86 jam, streaming video selama 20 jam, menjalankan game selama 14 jam, melakukan panggilan telepon selama 32 jam, dan merekam video selama 10 jam.

Ponsel POCO C40 yang resmi hadir di Indonesia
Ponsel POCO C40 yang resmi hadir di Indonesia.

Dalam hal pengisian daya, POCO juga sudah menyediakan 10W in-box charger yang tersedia dalam paket penjualan sehingga tidak perlu membeli unit charger terpisah.

“Sementara itu, jika ingin menggunakan charger yang memiliki daya lebih besar, POCO C40 juga sudah mendukung 18W fast charging, sehingga selain tidak membutuhkan waktu lama untuk mengisi daya, pengguna juga dapat terhindar dari kecemasan karena kehabisan baterai,” ungkap Andi.

Dari sisi layar, POCO C40 menggunakan LCD berukuran 6,71 inci dengan desain notch tetesan air. Layarnya memiliki resolusi 1650 x 720 pixel dengan kualitas gambar HD+ dan telah mendukung Sunlight Display dan Reading mode untuk kenyamanan mata. Layarnya juga sudah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass.

Beralih ke prosesor, Poco C40 menggunakan chipset dari pabrikan JLQ Technology. Chipset yang digunakan adalah JR510 yang dibuat dengan fabrikasi 11nm dan memiliki delapan inti, serta CPU Cortex-A55 dengan kecepatan hingga 2.0GHz, dan GPU Mali-G52.

Chipset ini dipasangkan dengan RAM hingga 4GB dan memori internal hingga 64GB. Jika masih kurang, tersedia slot microSD yang mendukung kapasitas tambahan hingga 1TB.

Menurut Andi, chipset ini dipilih mengikuti prinsip POCO sebagai brand yang selalu ingin tampil beda.

"Jadi memang di sini kita nggak ingin sama, POCO itu nggak pernah mau sama dengan brand-brand lain. Di sini harapannya kita ingin mendobrak atau memberikan standar baru di entry level dengan menggunakan teknologi dari JLQ," ujarnya.

Spesifikasi ponsel POCO C40.
Spesifikasi ponsel POCO C40. (dok. POCO)
Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved