Persija Jakarta

Thomas Doll Bangga Banyak Pemain Muda Persija Jakarta Dipilih Masuk Timnas Indonesia

Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll senang pemain binaannya banyak yang ditarik ke Timnas Indonesia. Itu bukti keberhasilannya.

persija.id
Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll bangga skuat mudanya banyak yang dipilih masuk Timnas Indonesia. Baginya ini bukti keberhasilan dalam pembinaan. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll tak banyak berbicara ketika ditanya soal kehadiran pelatih Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yong di laga pekan kedelapan Liga 1 2022/2023, antara Persija Jakarta vs Bhayangkara FC.

Shin Tae-yong hadir dalam pertandingan yang bergulir di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat itu, Sabtu (3/9/2022).

Diketahui sebelumnya memang ada lima pemain Persija Jakarta yang dipanggil untuk bergabung bersama skuad Timnas U-19 untuk pemusatan latihan (TC).

Kelima pemain Persija itu adalah, Muhammad Ferrari, Ginanjar Wahyu, Frengky Deaner Missa, Cahya Supriadi, Alfriyanto Nico.

"Klub akan memberikan statement beberapa hari ke depan. Bagus pelatih Timnas (STY) datang ke sini ingin melihat pemain U20 kami," kata mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

"Mungkin tidak hanya pemain U20 kita, tetapi pemain tim senior mungkin ada yang bisa dipanggil. Saya akan menjelaskan terkait hal ini beberapa hari ke depan," lanjutnya.

Baca juga: Jelang Lawan Persija Jakarta, Muhammad Hargianto akan Tampil Profesional

Thomas Doll pun menyayangkan barisan pertahanannya yang sedikit pincang karena beberapa pemain bertahannya ada yang cedera.

Termasuk Hansamu Yama Pranata, pemain berusia 27 tahun itu pun baru tergabung dua kali dalam latihan untuk laga kontra Bhayangkara FC.

"Kondisinya kami tidak punya pemain bertahan banyak karena cedera, seperti Ryuji, Maman dan Hansamu. Walaupun beruntung Hansamu bisa bermain 90 menit hari ini," ucap Doll.

Baca juga: Piala AFF 2022: Timnas Indonesia Masuk Grup Neraka, Shin Tae-yong Bingung

"Padahal dia (Hansamu) minggu ini baru dua kali latihan. Hamra juga bahunya masih bermasalah. Jadi kita akan melihat solusinya dengan federasi beberapa hari ke depan," lanjutnya.

Dalam pertandingan itu, Persija Berhasil mengalahkan tim tamu 2-1, meski sebelumnya sempat kecolongan terlebih dahulu dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (3/9/2022).

Gol-gol yang tercipta dalam pertandingan itu masing-masing dibukukan oleh, Persija - Michael Krmencik (13', 56') dan Bhayangkara FC - Dendy Sulistyawan (11').

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved