Jababeka Dukung Peran Remaja Turut Wujudkan Kabupaten Bekasi Bebas Stunting

Jababeka menggelar kegiatan Fun For Teens yang terdiri dari pemeriksaan kesehatan remaja dan kegiatan berbagai perlombaan.

Editor: Ichwan Chasani
Istimewa
Jababeka menggelar kegiatan Fun For Teens di Hollywood Junction Jababeka- Cikarang, baru-baru ini. 

WARTAKOTALIVE.COM — Stunting bukanlah persoalan bangsa saat ini saja, melainkan menyangkut masa depan bangsa. Sebab, anak-anak adalah generasi penerus yang akan mewujudkan visi Indonesia Emas Tahun 2045.

Pemerintah sendiri sangat serius mengupayakan penurunan stunting, salah satunya dengan ditandatanganinya Peraturan Presiden No. 72 tentang Percepatan Penurunan Stunting di tahun 2021 lalu.

Adapun salah satu kelompok sasaran dalam pelaksanaan percepatan penurunan stunting tersebut adalah remaja.

Membantu mengatasi persoalan tersebut, sebagai wujud kepedulian pada remaja, PT Jababeka Tbk (Jababeka) turut mendukung Puskesmas Mekarmukti di Kecamatan Cikarang Utara dalam program pendampingan Posyandu Remaja di wilayah layanannya.

Jababeka menggelar kegiatan Fun For Teens di Hollywood Junction Jababeka- Cikarang yang terdiri dari pemeriksaan kesehatan remaja dan kegiatan perlombaan yaitu diantaranya lomba short video.

Baca juga: Pemprov DKI Jakarta Pamer Fasilitas Sarana Olahraga di Acara MILO ACTIV Indonesia Race

Baca juga: Isnanta Yakin Sinergi Pemerintah dengan Swasta Membuat Masyarakat Sejahtera

Selain itu juga ada lomba penyuluhan kesehatan dan lomba Poster Infografis mengenai edukasi kesehatan bertema stunting serta bahaya narkoba dan seks bebas.

Tjahjadi Rahardja selaku Wakil Direktur Utama PT Jababeka Tbk, menerangkan, tujuan Fun For Teens ini, agar para remaja memiliki kesehatan fisik dan mental yang baik sehingga dapat membantu mereka dalam memahami fase-fase perkembangan di usianya.

Fun For Teens2-4Sept
Jababeka menggelar kegiatan Fun For Teens di Hollywood Junction Jababeka- Cikarang, baru-baru ini.

“Karena, remaja yang sehat bisa menjadi investasi sumber daya manusia yang unggul bagi Kabupaten Bekasi,” ungkap Tjahjadi Rahardja dalam pernyataan resminya, Sabtu (3/9/2022).

Tjahjadi Rahardja pun berharap kegiatan Fun for Teen bisa memberikan manfaat dan berkah bagi masyarakat, khususnya anak-anak remaja Cikarang Utara.

“Kegiatan Fun For Teens merupakan salah satu upaya Jababeka dalam mendukung  pemerintah Kabupaten Bekasi menjadi kabupaten bebas stunting, yaitu melalui peningkatan kapasitas kesehatan remaja dan pembinaan Posyandu Remaja,” kata Tjahjadi Rahardja.

Baca juga: Harga BBM Naik, Komoditas Cabai Merah Kriting di Pasar Kota Bekasi Naik Rp 15.000 Per Kg

Baca juga: VIDEO Harga Minyak Dunia Turun Harga BBM Malah Naik, Berikut Penjelasan Sri Mulyani

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved