Lomba Lari

Isnanta Yakin Sinergi Pemerintah dengan Swasta Membuat Masyarakat Sejahtera

Kemenpora RI mengucapkan terima kasih kepada Nestle Milo atas terselenggaranya acara MILO ACTIV Indonesia Race (MAIR) 2022.

Wartakotalive/Leon Wical
Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga, Raden Isnanta di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Minggu (4/9/2022) 

WARTAKOTALIVE.COM, TANAH ABANG - Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) mengucapkan terima kasih kepada Nestle Milo atas terselenggaranya acara MILO ACTIV Indonesia Race (MAIR) 2022.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga, Raden Isnanta di Gelora Bung Karno (GBK), Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Justru inilah peran besar dari Milo sebagai sponsorship, dan peduli terhadap olahraga I Indonesia," ujar Isnanta saat konferensi pers, Sabtu (4/9/2022).

Menurutnya, acara yang digelar oleh Milo menjadi bukti bahwa pemerintah pusat sangat terbantu.

Isnanta menjelaskan, hal yang menarik dari MILO ACTIV Indonesia Race (MAIR) 2022 adalah sinergi antara mitra dalam dunia usaha dengan pemerintah yang merepresentasikan masyarakat.

Baca juga: MILO ACTIV Indonesia Race 2022 Kolaborasi Pemerintah Pusat dan Propinsi

"Dengan mengajak aktif masyarakat Indonesia, kalau aktif pasti ke depannya bugar. Lalu kalau bugar, ke depannya produktif," ujar Isnanta.

Jadi poin penting menurut Isnanta adalah dengan membuat masyarakat Indonesia agar lebih produktif di semua lini, maka besar kemungkinan kehidupan akan lebih sejahtera.

Isnanta mengatakan, ujung dari olahraga adalah kesejahteraan dalam hidup. Dimulai dari olahraga apapun, tidak harus yang berat.

Berdasarkan pemberitaan sebelumnya, dalam rangka menyambut Hari Olahraga Nasional yang jatuh pada 9 September 2022, Nestle MILO menggelar MILO ACTIV Indonesia Race (MAIR) 2022.

Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestle Indonesia, Mirna Tri Handayani mengatakan bahwa hal tersebut sebagai komitmen Nestle MILO dalam mewujudkan generasi masa depan Indonesia yang memiliki gaya hidup sehat, aktif, dan berkarakter tangguh.

Baca juga: Sambut Hari Olahraga Nasional, Nestle Adakan Milo Activ MAIR 2022 di GBK dan Virtual

"Milo Activ Indonesia Race hadir sebagai wadah kegiatan olahraga bagi keluarga Indonesia yang bisa diikuti secara on ground atau pun virtual," ujar Mirna, Minggu (4/9/2022).

Mirna menjelaskan, beberapa kategori yang disiapkan adalah 10K, 5K, dan 2,5K. Hal tersebut dapat disesuaikan dengan hobi dan kesanggupan setiap anggota keluarga. 

Harapannya agar setiap kegiatan yang dihadirkan dapat menginspirasi keluarga Indonesia untuk terus aktif, terus belajar dan semakin mencintai olahraga sejak dini.

“Kami juga sangat senang melihat antusiasme para peserta yang mendaftarkan diri di kategori on ground kali ini. Sebanyak 4.500 kuota habis dalam waktu kurang dari 24 jam," ujar Mirna. 

Ia menginformasikan, walaupun kuota untuk kategori on ground 10K, 5K, dan 2,5K sudah habis, para peserta tidak perlu khawatir.

Hal tersebut dikarenakan pihaknya masih memiliki kuota kategori virtual run 5K, 21K, dan ride 50K.

MAIR 2022 akan memperlombakan dua cabang olahraga yaitu lari (run) dan sepeda (ride) yang diselenggarakan secara hybrid. 

Kegiatan on ground dilakukan di Gelora Bung Karno (GBK), Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (4/9/2022).

Sedangkan untuk kegiatan virtual race (run & ride) akan diselenggarakan mulai 4 hingga 25 September 2022, dengan memperlombakan tiga kategori, yaitu 5K, 21K, dan 50K ride. (m36) 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved