Musik

Dirly Bangga Bisa Luncurkan Single Satu untuk Indonesia

Dirly mengaku bangga bisa membawakan lagu Satu untuk Indonesia, karya Yenny Sucipto yang juga pemilik dari R2 Production ini. 

Penulis: M Nur Ichsan Arief | Editor: Alex Suban
Dirly Bangga Bisa Luncurkan Single Satu untuk Indonesia
dok r2 production
Dirly dan Yenny Sucipto

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Dirly kembali menyapa para penggemarnya dengan meluncurkan single berjudul Satu untuk Indonesia, buah karya dari Yenny Sucipto, yang diproduksi oleh R2 Production di kawasan Penjernihan, Jakarta Pusat, Rabu (31/8/2022). 

Dirly mengaku bangga bisa membawakan lagu Satu untuk Indonesia, karya Yenny Sucipto yang juga pemilik dari R2 Production ini. 

"Ini pertamakalinya saya menyanyikan lagu bertema nasionalis. saya senang sekali karena telah dipercaya untuk menyanyikan lagu ini," kata Dirly di kawasan Penjernihan, Jakarta Pusat, Rabu (31/8/2022). 

Simak Video Berikut :

Dirly mengatakan bila dirinya juga sangat menikmati dalam proses pembuatan video klipnya,  walaupun harus berkejaran dengan waktu.dengan kegiatan lainnya, "Wah suasananya seru sekali dan saya yakin kalau single lagu ini akan selalu di dengar orang,"ujarnya.

Menurut Yenny, pihak R2 Production, memilih Dirly karena penyanyi berdarah Manado itu dinilai tepat karena memiliki karakter suara yang apik. "Saya memilih Dirly karena dia memiliki karakter suara yang apik dan cocok untuk membawakan lagu ini yang juga mewakili kaum milenial," ungkapnya.. 

Yenny melanjutkan, bahwa lagu ini diciptakan dengan harapan bisa menjadi sebuah karya dan momentum yang tepat dalam menjaga semangat persatuan dan kesatuan bangsa. 

"Lagu ini diluncurkan bertepatan dengan lahirnya maklumat pemerintah tentang salam nasional, yaitu pekik merdeka, salam yang menjadi perekat perjuangan bangsa Indonesia," kata Yenny Sucipto, pencipta lagu, pemilik R2 Production dan aktivis anti korupsi ini... 

Menurutnya, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa saat ini menjadi salah satu hal yang penting di tengah ancaman perpecahan bangsa. 

Baca juga: Gelorakan Semangat Persatuan, R2 Production dan Dirly Idol Luncurkan Lagu Satu untuk Indonesia

Baca juga: Dirly Idol Sebut Celine Evangelista Sebagai Perempuan Kuat dan Hebat Usai Cerai dari Stefan William

"Lagu ini liriknya saya buat dalam semangat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, yang terinspirasi dari perbedaan, keberagaman dan kemajemukan itu yang saya persembahkan melalui lagu ini" jelas Yenny. 

Musisi senior, Eros Djarot, yang hadir dalam acara ini memuji karya cipta aktivis anti korupsi ini  yang penuh makna semangat persatuan dan kesatuan.

"Lagunya sangat bagus dan kagum dengan karyanya, ternyata masih ada anak bangsa yang masih mempedulikan nasib bangsanya melalui lagu ciptaannya yang berbicara tentang integritas bangsa”,pungkas Eros.

Lagu Satu untuk Indonesia yang diciptakan Yenny Sucipto merupakan hasil kolaborasi yang memadukan alat musik tradisional dari beberapa daerah dan musik modern, yang dalam tayangan video klipnya juga menyajikan tari-tarian dan alat musik tradisional dalam konsep modern.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved