Kempo Indonesia

Ketua NOC Raja Sapta Oktohari Siap Memerjuangkan Kempo Tampil di Asian Indoor and Martial Arts Games

Raja Sapta Oktohari menilai bahwa FKI memunyai keseriusan dalam memajukan olahraga Kempo di Indonesia.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Sigit Nugroho
Tribunnews/Abdul Majid
Ketua NOC INdonesia, Raja Sapta Oktohari (kemeja putih) turut menghadiri acara pengukuhan Pengurus Pusat Federasi Kempo Indonesia (PP FKI) masa bakti 2022-2026 di Ballroom Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta, Sabtu (3/9/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia), Raja Sapta Oktohari turut menghadiri acara pengukuhan Pengurus Pusat Federasi Kempo Indonesia (PP FKI) masa bakti 2022-2026 di Ballroom Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta, Sabtu (3/9/2022).

Dalam pengukuhan tersebut, Yasonna Hamonang Laoly resmi menjadi ketua umum FKI masa jabatan 2022/2026.

Di sela-sela pengukuhan PP FKI, Oktohari menilai bahwa FKI memunyai keseriusan dalam memajukan olahraga Kempo di Indonesia.

Oktohari bertekad mengusahakan agar Kempo bisa dipertandingkan pada Asian Indoor and Martial Arts Games (AIMAG).

Baca juga: Raja Sapta Oktohari Sukses Penuhi Target Presiden Jokowi Finis Tiga Besar di SEA Games Vietnam

Baca juga: Raja Sapta Oktohari Yakin Indonesia di Peringkat 3 Besar Klasemen Sea Games Vietnam

Baca juga: Di Hari Jadi PSSI ke-92, Raja Sapta Oktohari Berharap Prestasi Sepak Bola Indonesia Jadi Lebih Baik

"Menurut saya, itu lebih ke diplomasi untuk meyakinkan teman-teman dari OCA (Dewan Olimpiade Asia) bahwa Kempo adalah sebuah kegiatan olahraga yang bisa dipertandingkan di komunitas se-Asia,” kata Oktohari.

"Saya cukup percaya diri bahwa Kempo ini bisa masuk ke AIMAG. Sebetulnya, ini perjuangan bersama. Jadi, kami semua sama-sama dengan teman-teman dari FKI dan Federasi Kempo di Asia lainnya untuk memperjuangkan agar bisa dipertandingkan di AIMAG,” tutur Oktohari.

Oktohari terkesima melihat tema pengukuhan yang bertuliskan "United for the Olympic Dream".

Dia berharap, tema tersebut bisa menjadi kenyataan dan olahraga Kempo kedepan benar-benar bisa dipertandingkan di Olimpiade.

BERITA VIDEO: Harga BBM Naik, Ojol Curhat saat Isi Bensin: Apa-apa Naik, Penghasilan Tidak

"Saya tertarik dengan tema "United for the Olympic Dream". Ini perjalanannya  tidak mudah tapi dengan umur yang sudah terjalin oleh pengelolaan Kempo di dunia mestinya Kempo ini mendapatkan tempat di kegiatan internasional termasuk Olimpiade,” jeas Oktohari.

Setelah acara ini, para pengurus yang baru dikukuhkan akan langsung bergerak cepat menyusun program kerja melalui rapat perdana FKI 2022-2026.

Yasonna yang telah menerima penyerahan bendera FKI dari ketua umum FKI 2018-2022, Timbul Thomas Lubis, mengatakan melalui rapat perdana nanti, kepengurusannya akan bekerja keras melanjutkan tongkat estafet yang sudah dilakukan kepengurusan sebelumnya.

Khusus dalam rangka peningkatan prestasi olahraga Kempo di Indonesia.

Seperti diketahui, para ksatria FKI telah tampil mengharumkan nama Merah Putih di kancah dunia Kempo XVIII di Hammamet, Tunisia, 10-15 mei 2022.

Pada ajang tersebut Para ksatria Merah Putih mendulang panen medali di dimana FKI meraih 37 medali, yang terdiri dari 7  medali emas, 9 medali perak, dan 21 medali perunggu.

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved