Breaking News:

Guru Paud Tangerang Ikuti Pelatihan Parenting di Kronjo

"Karena ini akan menampung kedepan di generasi selanjutnya, tidak hanya untuk mencetak generasi milineal saja tapi ini juga jadi cikal bakal"

Editor: Ahmad Sabran
HO
Seminar dan pelatihan Parenting untuk Guru dan pendidik PAUD, di Tangerang, Sabtu (3/9/2022) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA- Sejumlah ibu dan tenaga pendidik di Tangerang mengikuti pelatihan peningkatan skill guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Kegiatan tersebut digelar di Cafe 99, kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang Sabtu (3/9/2022) oleh komunitas Sahabat Sandi.

Ketua Sahabat Sandi, Evi Sovia mengatakan, para peserta terlihat sangat antusias dalam program pelatihan tersebut.

Hal ini dapat terlihat dari keceriaan dan komunikasi yang terjalin dengan interaktif antara trainer dan peserta.

"Dan memang komunikasinya terjalin dua arah ya, tidak hanya satu arah saja dari narasumber ke peserta, karena ada sesi tanya-jawab, games, ada pelatihan motivasinya dan mengisi kuisioner. Itu semuanya hidup," ujar Evi saat ditemui di lokasi, Sabtu (3/9/2022).

Baca juga: Liga 1: Menjelang Hadapi RANS, Persib Bandung Sudah Melupakan Tren Minor di Laga-laga Sebelumnya

Menurutnya, program pelatihan soft skill yang diberikan sangat penting dalam meningkatkan keterampilan seorang guru dalam berinteraksi dengan siswa, sehingga isi dalam kurikulum dapat tersampaikan dengan baik ke siswa.

"Karena ini akan menampung kedepan di generasi selanjutnya, tidak hanya untuk mencetak generasi milineal saja tapi ini juga jadi cikal bakal di generasi kedepan," tegasnya.

Evi berharap, guru PAUD yang sudah diberikan pembekalan tersebut dapat membentuk kepribadian dan kecerdasan anak usia dini, sehingga dapat menciptakan generasi emas seperti sosok Sandiaga Uno.

Baca juga: Mahasiswa FIK UI Berhasil Ciptakan Permen Jelly Stick Sehat Mengandung Kombucha dan Bahan Herbal

"Semoga adanya pelatihan ini menjadi pilot project untuk dicontoh kedepannya yaitu pelatihan parenting masuk desa untuk mencetak karakter yang seperti pak Sandi," katanya.

Maka demikian, dia bersama peserta pelatihan lainnnya optimistis Sandiaga Uno cocok menjadi presiden di 2024. Alasannya karena sosok Menparekraf tersebut sudah terbukti kualitasnya dalam meningkatkan perekonomian bangsa Indonesia, khususnya di sektor UMKM.

"Karena beliau benar-benar luar biasa kerja kerasnya untuk mengembangkan perekonomian yang memang terbukti lewat pak Sandi yang menjadi Menparekraf membuat UMKM tumbuh dan ekonomi bangkit dan pariwasata dimana-mana juga berkembang," kata dia.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved