Cerminkan Keindahan Alam Indonesia, Batu Bacan Disulap Jadi Gem of Khatulistiwa

Sebagai salah satu negara yang dilintasi garis khatulistiwa, Indonesia memiliki keindahan seperti batu bacan yang dibalut dalam Permata Khatulistiwa.

Istimewa
Keindahan batu bacan menjadi inspirasi serta dedikasi untuk diangkat dalam sebuah koleksi Permata Khatulistiwa. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sebagai salah satu negara yang dilintasi garis khatulistiwa, Indonesia memiliki keindahan yang tidak ada duanya dibandingkan dengan negara-negara lainnya.

Beberapa daerah yang dilintasi adalah Sumatera Barat, Riau, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Maluku, dan Papua diberkati dengan panorama yang sangat indah.

Tidak hanya keindahan dalam sumber daya alam yang luas dan pemandangannya, Indonesia juga kaya akan berbagai jenis batu mulia seperti salah satunya adalah Bacan.

COO Passion Jewelry Airyn Tanu mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan penelitian dan pengamatan berkala terhadap batu permata Bacan yang sangat berharga.

Baca juga: Asmara Abigail Ikuti Jejak Ibu dan Neneknya, Senang Pakai hingga Koleksi Perhiasan Gaya Tradisional

“Keindahan itu lah yang menjadi inspirasi serta dedikasi untuk diangkat dalam sebuah koleksi Permata Khatulistiwa,” ujarnya berdasarkan keterangan tertulis, Jumat (2/9/2022).

Koleksi Permata Khatulistiwa yang terinspirasi dan didedikasikan untuk negara yang indah tersebut ini juga masih dalam rangka peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia.

Batu Bacan Indonesia sendiri sangat identik dengan warna hijau kebiruan. Hal ini disebabkan oleh iklim tropis Indonesia dan proses perubahan unsur mineral tembaga (Au) porfiri.

Baca juga: DPRD Kecewa, Usulan Tiga Kandidat Pj Gubernur DKI Jakarta Diberikan Jelang Anies Baswedan Pensiun

“Misi kami berkolaborasi dengan pemerintah dan pemangku kepentingan terkait memperkenalkan koleksi Permata Khatulistiwa kepada dunia melalui pameran internasional,” ujarnya.

Airyn sendiri memiliki visi untuk memberdayakan komunitas lokal membuat asosiasi bersama Nur Asia Uno menggunakan dan mengembangkan perhiasan dengan sentuhan warisan budaya Indonesia.

“Bacan dikenal sebagai batu rekonsiliasi yang menenangkan, memberikan ketentraman, serta penyembuhan,” tuturnya.

Passion Jewelry sendiri akan terus memberikan kontribusi untuk bangsa sebagai salah satu perusahaan perhiasan terkemuka di Indonesia melalui karya-karyanya yang luar biasa.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved