Kecelakaan Lalu Lintas

Ridwan Kamil Minta SDN Kota Baru II dan III Ubah Akses Keluar-Masuk, Buntut Kecelakaan Maut Bekasi

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memnta pihak SDN Kota Bru II dan III mengubah akses keluar-masuk sekolah, untuk menghindari kecelakaan.

Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Indri Fahra Febrina
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meminta SDN Kota Baru II dan III Kota Bekasi untuk mengubah akses keluar masuk sekolah untuk menghindari kecelakaan maut serupa. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memikirkan solusi ke depan agar kecelakaan maut di Kota Bekasi tak terjadi lagi.

Karena itu, pria yang akrab disapa Kang Emil ini meminta pihak SDN II dan III Kota Baru, Kota Bekasi, untuk mengubah akses keluar-masuk sekolah.

Seperti diketahui, Rabu (31/8/2022) sekitar pukul 10.00 WIB terjadi kecelakaan maut di depan SDN II dan III Kota Baru, yang menewaskan 10 orang, delapan korban diantaranya merupakan anak-anak.

Untuk mencegah terulangnya kejadian serupa, Ridwan Kamil pun meminta pihak sekolah untuk mengatur akses pintu keluar-masuk para siswa SD Negeri II dan III Kota Baru tersebut.

Sehingga mobilitas para siswa nantinya tidak langsung muncul ke jalan besar, tapi lewat samping terlebih dahulu.

"Saya tadi diskusi dengan kepala sekolah, jangka pendeknya, kami atur mobilitas bergeraknya si anak-anak ini supaya tidak langsung muncul ke jalan besar, jadi mungkin lewat jalan samping dulu," kata Ridwan Kamil dilansir Kompas.com, Jumat (2/9/2022).

Sehari sebelumnya, Kang Emil meninjau lokasi kejadian.

Baca juga: Ridwan Kamil Dorong BPTJ Atur Jam Operasional Truk Bertonase Pascainsiden Kecelakaan Maut di Bekasi

Dia pun sangat terenyuh melihat keluarga korban. Menurut Kang Emil, dirinya sangat merasakan kesedihan yang ada, sebab pernah kehilangan putra sulungnya.

Lebih lanjut Kang Emil juga menekankan soal peran guru dalam menjaga anak-anak di sekolah.

Ridwan Kamil pun meminta agar guru-guru tidak lengah dan terus mengawasi siswanya selama mereka masih di sekolah, sampai mereka dijemput orang tuanya.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved