Kecelakaan Lalu Lintas

PMI Kota Bekasi Berikan Pendampingan Psikososial Korban Kecelakaan Maut di Bekasi 

PMI Kota Bekasi akan memberi pendampingan psikososial bagi para korban kecelakaan maut di Jalan Sultan Agung, Kota Bekasi untuk menghilangkan trauma.

Warta Kota/Joko Supriyanto
PMI Kota Bekasi akan memberi pendampingan psikososial bagi para korban kecelakaan maut di Jalan Sultan Agung, Kota Bekasi untuk menghilangkan trauma. 

TRIBUNBEKASI.COM, BEKASI BARAT - Palang merah Indonesia (PMI) Kota Bekasi turut serta akan memberikan pendampingan kepada para korban kecelakaan maut di Jalan Sultan Agung, Kota Bekasi beberapa waktu lalu.

Hal ini disampaikan oleh Ketua PMI Kota Bekasi, Ade Puspitasari saat berkunjung ke SDN Kota Baru II dan III, Kota Bekasi, Jumat (2/9). Ia pun juga menyampaikan keprihatinan atas musibah yang merengut 10 korban jiwa.

"Kalau PMI, kita atas dasar kemanusiaan tentunya kita prihatin dan kita akan memberikan support healing kepada gurunya, baik guru baik murid yang terdampak," kata Ade Puspitasari, Jumat (2/9/2022).

Baca juga: Ridwan Kamil Minta SDN Kota Baru II dan III Ubah Akses Keluar-Masuk, Buntut Kecelakaan Maut Bekasi

Diungkapkan oleh Ade, PMI Kota Bekasi dalam hal pemberian pendampingan, tengah menyiapkan tim Psikososial bagi para korban baik itu guru dan murid yang terkena musibah ini. Sebab, beberapa dari mereka tentu mengalami trauma.

Nantinya tim akan memberikan dukungan dan menghibur para keluarga korban ini agar kesedihannya bisa berkurang dan tetap bersemangat.

Baca juga: Guru dan Murid SDN Kota Baru 2 dan 3 akan Mendapat Trauma Healing Pascakecelakaan Maut di Bekasi

"Kita juga akan selalu hadir di sekolah ini untuk memberikan dan menghilangkan trauma yang ada," katanya.

Diungkapkan oleh Ade, meskipun dikabarkan ada banyak korban atas insiden kecelakaan maut itu. Hingga saat ini menurut dia belum ada permintaan donor darah. Kendati demikian ia memastikan jika ketersediaan darah Kota Bekasi masih aman.

"Kalo sampai saat ini belum ada permintaan karena saya ngobrol tadi di dalem, luka-luka sih belum yang urgency memerlukan donor darah. Tapi walau bertindak stok darah kami masih aman," ucapnya. (JOS)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved