Pendidikan

Kuasai Konsep-Konsep Bahasa Indonesia dengan Mendengarkan 5 Lagu Populer Ini

Mendengarkan lagu bisa jadi salah satu cara yang mudah untuk menguasai konsep-konsep bahasa Indonesia.

Freepik.com
Ilustrasi mendengarkan musik. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA  - Sebuah lagu ternyata tidak hanya enak untuk didengarkan saja, melainkan mendengarkan lagu merupakan salah satu cara yang menyenangkan untuk
mempelajari konsep-konsep bahasa Indonesia.

Bagi Anda yang memiliki hobi mendengarkan lagu, belajar konsep-konsep bahasa Indonesia melalui lagu-lagu hit bisa jadi alternatif yang menyenangkan. 

Berdasarkan wawancara dengan lima orang mahasiswa di Jakarta, mereka menyebutkan bahwa mendengarkan lagu bisa jadi salah satu cara yang mudah untuk menguasai konsep-konsep bahasa Indonesia.

“Hal ini karena dalam lagu-lagu sering kali terkandung makna tersirat, peribahasa, majas, dan sebagainya,” ungkap Master Teacher Bahasa Indonesia di Ruangguru, Yulia yang dikutip dari keterangan resmi Ruangguru, Jumat (2/9/2022).

Lebih lagi, lanjut Yulia, ketika seseorang menyukai sebuah lagu, ia akan berusaha untuk mencari tahu pesan apa yang sebenarnya ingin disampaikan oleh sang penulis lagu.

“Dari situ, secara sadar atau tidak sadar, mereka juga dapat mempelajari konsep-konsep bahasa Indonesia,” ucapnya.

Bersama Yulia, Ruangguru telah merangkum konsep-konsep bahasa Indonesia yang bisa Andapelajari melalui 5 lagu populer ini. Yuk, simak lagu-lagunya.

1. Dunia Tipu-Tipu oleh Yura Yunita

“Di dunia tipu-tipu, kamu tempat aku bertumpu. Baik jahat abu-abu, tapi warnamu putih untukku.” 

Secara umum, lagu ciptaan Yura Yunita yang satu ini merupakan ungkapan syukur atas kehadiran seseorang yang memiliki tempat spesial dalam hati kita. Seseorang itu adalah dia yang dalam senang dan dalam susah, tidak pernah meninggalkan kita.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved