JF3 Fashion Festival 2022 Dukung Industri Mode Tanah Air Melalui Pelestarian Budaya

JF3 Fashion Festival, salah satu festival mode terbesar di Indonesia digelar di Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara pada 1-11 September 2022.

Istimewa
JF3 Fashion Festival, salah satu festival mode terbesar di Indonesia digelar di Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara pada tanggal 1 – 11 September 2022. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - JF3 Fashion Festival, salah satu festival mode terbesar di Indonesia digelar di Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara pada tanggal 1 – 11 September 2022.

Chairman JF3, Soegianto Nagaria mengatakan bahwa dalam penyelenggaraan tahun ini, JF3 mengusung tagar #CulturalDiversity, sebagai dukungan keragaman budaya di Indonesia.

“Dengan semakin terkendalinya pandemi, maka dengan sangat bersyukur kami dapat kembali hadirkan rangkaian acara JF3 secara offline,” ujar Soegianto, berdasar keterangan tertulis, Jumat (2/9/2022).

Kegiatan yang bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI tersebut dengan mengusung dua tema yang dihadirkan bersamaan.

Baca juga: Hikmat Fashion Launching 12 Koleksi Desain Bertema Tudor Time Abad 14 -16 di Front Row Paris 2022

“Tahun ini kami mengangkat dua tema penting yaitu sustainability, sebagai ajakan untuk memulai gerakan fashion yang bertanggung jawab secara sosial dan terhadap lingkungan untuk mendukung kelangsungan hidup,” katanya.

“Selain itu tema penting lainnya tahun ini adalah budaya, ini diwujudkan dengan hadirkan desainer, brand, dan UMKM berbasis mode yang memiliki visi mengangkat budaya dalam karya mereka,” ungkapnya.

Adapun Fashion Festival menghadirkan rangkaian fashion show beragam karya desainer dan brand terkemuka di Indonesia digelar JF3 Fashion Tent, La Piazza Summarecon Kelapa Gading, Jakarta Utara pada 1-6 September 2022.

Sebuah fasilitas yang khusus dibangun untuk menghadirkan runway yang dilengkapi teknologi terkini sehingga akan menghasilkan pengalaman terbaik baik bagi pelaku presentasi mode maupun penonton.

Baca juga: Raffi Ahmad Jadi Model Erigo X di New York Fashion Week 2022, Penanda Ikut Investasi Produk Fesyen?

Ada juga JF3 Model Search sebagai regenerasi dan pencarian bakat baru pelaku mode yang proses audisi pada kali ini dilakukan di tiga kota berbeda yakni Medan, Surabaya dan Jakarta.

Sehingga kegiatan yang diikuti dengan sangat antusias oleh para peserta tersebut mendapat talenta baru potensial untuk ikut membangun industri mode tanah air di masa depan.

Sementara untuk Fashion Village yang bertempat di Summarecon Mall Kelapa Gading 3 hadirkan eksibisi UMKM, brand lokal serta pelaku mode untuk menghadirkan beragam produk budaya yang telah terkurasi.

Fashion Village yang berlangsung pada tanggal 1-11 September 2022 yang diikuti oleh 51 tenant ini juga dilengkapi dengan berbagai instalasi yang memberikan informasi pentingnya akan fesyen berkelanjutan.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved