Info Gawai

Ini Senjata Rahasia Xiaomi 12 Series yang Bisa Hasilkan Foto Sekelas Kamera Profesional

Xiaomi ProFocus merupakan senjata rahasia dari kamera pada Xiaomi 12 Series yang mampu menghasilkan foto yang sinematik kelas profesional.

dok. Xiaomi
Contoh hasil foto dari lensa kamera pada smartphone Xiaomi 12 Series yang memiliki teknologi Xiaomi ProFocus. Teknologi ini mampu mampu mempelajari dan menganalisis objek dengan melacak fokus pada mata, tubuh, postur, hingga latar belakang, secara langsung. 

WARTAKOTALIVE.COM - Sejak diluncurkan pada April tahun ini, Xiaomi 12 Series diklaim oleh Xiaomi sukses merebut hati masyarakat lewat salah satu keunggulannya yaitu kemampuan kamera yang mampu menghasilkan foto maupun video yang sinematik kelas profesional.

Salah satu senjata rahasia di balik performa kamera yang luar biasa pada Xiaomi 12 Series adalah kehadiran Xiaomi ProFocus, yang pertama kali diperkenalkan sekaligus menandai terobosan teknologi yang hadir dalam produk flagship Xiaomi.

Seperti dilansir dalam keteranagn resmi Xiaomi, terobosan teknologi kamera Artificial intelligence (AI) canggih ini bisa dibilang sebagai fitur kunci yang mampu mengoptimalkan performa kamera dari Xiaomi 12 Series.

Xiaomi ProFocus adalah mesin learning algorithm yang telah menganalisa jutaan foto dengan lebih dari 100 kategori foto yang berbeda, sehingga dengan tepat dapat mengenali berbagai objek dan mengoptimalkan kamera untuk melacak dan melakukan fokus di waktu yang sama.

Xiaomi ProFocus merupakan perpaduan berbagai fitur teknologi AI yang ada di dalam Xiaomi seperti Smart Retrieval Technology; Human REID (Re-Identification) Technology; Body Auto Tracking Focus; Face Auto Tracking Focus dan Real Time Auto Focus.

Ilustrasi Xiaomi 12
Ilustrasi Xiaomi 12. Smartphone ini memiliki teknologi kamera Xiaomi ProFocus yang mampu mempelajari dan menganalisis objek bahkan sebelum foto diambil, dengan melacak fokus pada mata, tubuh, postur, hingga latar belakang, secara langsung.

Dengan Xiaomi ProFocus, kamera pada Xiaomi 12 Series mampu mempelajari dan menganalisis objek bahkan sebelum foto diambil, dengan melacak fokus pada mata, tubuh, postur, hingga latar belakang, secara langsung.

Berkat teknologi ini pula, kamera dapat terus fokus mengunci objek walaupun bergerak ataupun terhalang benda lain.

Untuk menunjang kemampuan Xiaomi ProFocus dalam membaca, menganalisa, dan mengunci fokus pada objek, Xiaomi 12 Series juga telah mendapatkan penyempurnaan algoritma software untuk menghasilkan peningkatan kecepatan saat membuka kamera, melakukan pemotretan baik single shot maupun continuous shot, dan juga night shooting.

Sensor IMX 707 dan IMX 766

Ditambah lagi keberadaan hardware berupa sensor canggih berukuran besar (IMX 707 pada Xiaomi 12 Pro dan IMX 766 pada Xiaomi 12), membuat kedua ponsel flagship tersebut mampu menangkap cahaya lebih banyak. Otomatis hasil pencitraan Ultra Night Photo dan Video pada Xiaomi 12 Series semakin baik, dan menghasilkan gambar dengan detail yang tajam.

Tak hanya ProFocus, kehadiran lensa 50 megapiksel triple camera master grade pada Xiaomi 12 Series menjadi sebuah standar baru dalam sebuah camera flagship.

Sementara kehadiran teknologi Dolby Vision dan HDR10+ serta audio yang didukung Dolby Atmos dan SOUND BY Harman Kardon semakin memberikan pengalaman imersif dalam menikmati berbagai mobile entertainment maupun gaming.

Xiaomi 12 Series sudah tersedia melalui penjualan online maupun offline di official store Xiaomi Indonesia di Mi.com, Shopee, Tokopedia, Blibli, JD.ID, Lazada, dan Akulaku.

Penjualan offline melalui Xiaomi Store, Xiaomi Shop, dan Erafone. Xiaomi 12 dapat dibeli dengan harga Rp 9.999.000 (8GB + 256GB) dan Xiaomi 12 Pro dengan harga Rp 12.999.000 (12GB + 256GB).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved