Musik

Band Ungu Rilis Album Baru 'Self-titled', Bukti Tetap Kompak dan Eksistensi di Industri Musik

Band Ungu membuktikan eksistensi mereka di blantika musik Indonesia lewat album terbaru. Pasha dkk terakhir merilis album Mosaik tahun 2015.

Dokumentasi Band Ungu
Band Ungu, yakni Pasha (vokal), Enda dan Oncy (gitar), Rowman (drum) dan Makki (bass) membuktikan eksistensi mereka di blantika musik Indonesia lewat album terbaru Self-titled yang dirilis di awal September 2022. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Band Ungu membuktikan eksistensi mereka di blantika musik Indonesia lewat album terbaru Self-titled.

Karya terkini band yang beranggotakan Pasha (vokal), Enda (gitar), Oncy (gitar), Makki (bass), dan Rowman (drum) ini merupakan self-titled album berisi 11 lagu.

Diantara lagu-lagu tersebut ada yang sudah dirilis lebih dulu, yakni Bismillah Cinta featuring Lesti Kejora, Setelah Kau Pergi, Mengharapkanmu dan Andai Ku Tahu/Laa Illaha Ilallah yang berduet dengan Rhoma Irama.

Band Ungu kembali merilis single kedua berjudul Setelah Kau Pergi yang akan menjadi salah satu lagu di album baru, Jumat (28/5/2021). Sebelum lagu Setelah Kau Pergi, Band Ungu menyanyikan Bismillah Cinta bersama Lesti Kejora.
Band Ungu kembali merilis single kedua berjudul Setelah Kau Pergi yang akan menjadi salah satu lagu di album baru, Jumat (28/5/2021). Sebelum lagu Setelah Kau Pergi, Band Ungu menyanyikan Bismillah Cinta bersama Lesti Kejora. (Dokumentasi Trinity Optima Production)

Pandemi selama dua tahun terakhir ini membuat Ungu menunda untuk berproses kreatif.

Setelah kondisi dunia sudah mulai kondusif, Ungu mantap merilis album baru.

"Sebenarnya, proses rekamannya lumayan cepat, tidak sampai sebulan sudah rampung, hanya saja kami mengalami kendala dalam urusan waktu," kata Enda, Jumat (2/9/2022).

Saat bersamaan, Ungu juga mempersembahkan Dasar Hati sebagai single keempat album self-titled mereka.

Lirik lagu Dasar Hati bercerita tentang rasa sakit seseorang yang telah memberikan segalanya pada sang pujaan hati, namun tetap tidak cukup.

Lagu ciptaan Pasha tersebut dipilih karena sangat kuat dalam merepresentasikan musik UNGU selama ini.

Band Ungu berkolaborasi dengan Raja Dangdut Rhoma Irama lewat lagu mash-up berjudul Andai Ku Tahu/Laa Illaha Illallah, Jumat (1/4/2022).
Band Ungu berkolaborasi dengan Raja Dangdut Rhoma Irama lewat lagu mash-up berjudul Andai Ku Tahu/Laa Illaha Illallah, Jumat (1/4/2022). (Dokumentasi Pribadi)

Tak hanya Pasha, Enda, dan Oncy pun turut menyumbang suara di lagu Dasar Hati.

Lewat album terbaru ini --selain eksistensi--, Ungu juga membuktikan bahwa kelima anggotanya beserta kru, manajemen, dan Trinity Optima Production sebagai label yang menaungi mereka sejak 2002 masih tetap kompak.

"Kami bersyukur dan bahagia di usia yang tidak lagi muda ini masih bisa berkarya bersama," kata Enda.

Merilis album adalah sesuatu yang prestise bagi para personel Ungu.

"Mudah-mudahan album ini bisa memotivasi banyak orang bahwa berkarya sesungguhnya tak kenal usia dan waktu," ucap Enda.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved