Naturalisasi Pesepak Bola

Usai Direstui Komisi X, Jordi & Sandy Tunggu Surat Keputusan Presiden Jokowi untuk Bisa Bela Timnas

Komisi X DPR RI telah menyetujui proses naturalisasi terhadap pesepak bola keturunan Indonesia, Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Penulis: Sigit Nugroho | Editor: Sigit Nugroho
pssi.org
Komisi X DPR RI telah menggelar rapat kerja (raker) bersama Menpora Zainudin Amali dan PSSI di Gedung DPR, Jakarta, pada Kamis (1/9/2022) pagi. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Proses naturalisasi tahap akhir dua pemain keturunan Indonesia, Jordi Amat dan Sandy Walsh, dilanjutkan.

Terkait proses naturalisasi itu, Komisi X DPR RI menggelar rapat kerja (raker) bersama Menpora Zainudin Amali dan PSSI di Gedung DPR, Jakarta, pada Kamis (1/9/2022) pagi.

Sebelumnya, Komisi III DPR RI telah menyetujui naturalisasi terhadap Jordi dan Sandy dalam rapat kerja yang digelar pada Senin (29/8/2022).

Raker dengan Komisi X yang membidangi pendidikan, riset, olahraga dan kepariwisataan itu menjadi pintu terakhir dari seluruh rangkaian proses pemberian kewarganegaraan Indonesia terhadap Jordi dan Sandy, yang rencananya akan memperkuat skuad Timnas Indonesia di bawah polesan pelatih Shin Tae-yong.

Baca juga: Selangkah Lagi Jadi WNI, Jordi Amat & Sandy Walsh Bakal Perkuat Timnas Indonesia Saat Lawan Curacao

Baca juga: Shin Tae-yong Nantikan Naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh untuk Kualifikasi Piala Asia 2023

Baca juga: PSSI, Kemenpora, dan Komisi X DPR RI Gelar Raker untuk Tuntaskan Naturalisasi Jordi dan Sandy

Hasil dari raker itu adalah Komisi X DPR RI menyetujui naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, bersyukur Komisi X menyetujui proses naturalisasi  Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Apalagi pada awal pekan lalu, Komisi III DPR RI juga telah menyetujui hal ini.

BERITA VIDEO: Komnas HAM Beberkan Video Brigadir J Meninggal Dengan Kondisi Tengkurap

“Alhamdulillah terima kasih untuk pak Presiden Joko Widodo,  pak Menpora, Komisi X, Komisi III, dan semua pihak yang membantu proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh. Semoga dengan bergabungnya mereka, menambah kekuatan timnas Indonesia,” kata Iriawan dikutip dari pssi.org.

Pada raker dengan Komisi X DPR RI, Iriawan didampingi oleh Waketum Iwan Budianto, Sekjen Yunus Nusi, Dirtek Indra Sjafri, dan lain-lain.

Seusai tahap ini, maka proses naturalisasi tinggal sedikit lagi.

Jordi Amat dan Sandy Walsh hanya perlu menunggu surat keputusan Presiden Jokowi, lalu mereka akan mengucapkan sumpah WNI di Kantor Kemenkumham.

"Saya ucapkan selamat, sebentar lagi jadi WNI. Semoga Sandy dan Jordi bisa membawa Timnas Indonesia berprestasi di kompetisi mendatang. Publik sepak bola Indonesia sangat berharap Sandy dan Jordi bisa memberi yang terbaik bagi prestasi Timnas Indonesia," kata Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda.

Saat ini, Jordi Amat memerkuat klub Malaysia, Johor Darul Ta'zim.

Sementara, Sandy Walsh bermain untuk klub Belgia KV Mechelen.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved