Breaking News:

HUT RI

PKS Salut Lihat Keberanian Abdul Latif Meniru Suara Bung Karno saat Lomba Baca Teks Proklamasi

Abdul Latif, pemuda Jakarta Barat, sukses meniru suara Bung Karno saat lomba baca teks Proklamasi.

warta kota/fitriandi fajar
Pemuda Jakarta Barat, Abdul Latif, bikin politisi PKS terperangah melihat kemampuannya meniru suara Bung Karno saat lomba baca teks Proklmasi. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Meski kalah dalam ajang Grand Final Season V Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Suara Presiden RI Soekarno, namun keberanian Abdul Latif diapresiasi.

Pimpinan Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta dan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta tetap menghargai kerja keras Latif dalam kompetisi yang digelar, Rabu (31/8/2022).

Abdul Latif merupakan pemuda asli Jakarta Barat, yang menjadi utusan DKI Jakarta.

Pemuda yang mengenakan pakaian adat Betawi berupa beskap hitam dan penutup kepala atau blangkon berwarna oranye khas warna PKS, ini tetap legawa dengan kekalahan tersebut.

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Achmad Yani mengatakan meski belum ditakdirkan menjadi pemenang, penampilan Latif dinilainya tetap memukau dari 19 peserta yang lain. 

Yani berharap nantinya peserta yang mewakili DKI Jakarta akan lebih maksimal dalam berpakaian dan membacanya.

“Semoga tahun depan, peserta yang mewakili DKI Jakarta akan lebih maksimal, baik penampilan berpakaiannya juga kualitas membacanya yang mirip Presiden Soekarno sehingga dapat menjadi pemenang,” kata Yani, Kamis (1/9/2022).

Baca juga: Lomba Pidato Teks Proklamasi Wujud PKS Syukuri Kemerdekaan RI

Yani bersyukur peserta DKI Jakarta ikut berpartisipasi dalam lomba tersebut.

Di tengah kegiatan yang begitu padat, penyelenggarannya dilakukan secara kolaboratif dan efektif antara Fraksi PKS bersama DPW yang digawangi Kesekretariatan, Bidang Seni dan Budaya serta Bidang Humas.

“Penampilan yang dibawakan perwakilan dari DKI Jakarta cukup baik, namun tentunya ada dewan juri yang menilai, semoga tahun depan DKI bisa mendapatkan posisi yang lebih baik lagi,” ucapnya.

Ketua DPW PKS DKI Jakarta Khoirudin juga mengapresiasi jumlah peserta tahun ini secara nasional sebanyak 340 peserta dari 20 Provinsi ada peningkatan dari tahun lalu yang hanya 150 peserta dari 10 provinsi.

Baca juga: Soekarno Sempat Meremas dan Buang Teks Proklamasi ke Tempat Sampah, Untung Ada BM Diah

Tema yang diambil juga cukup menarik ‘Saatnya Menjadi Proklamator Muda Indonesia’.

“Semoga nilai-nilai proklamasi juga dapat diwujudkan dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya kepada para generasi muda,” kata Khoirudin yang juga Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini.

Diketahui juara pertama tahun ini diraih utusan dari Sumatera Selatan, persis seperti tahun lalu.

Kemudian juara kedua utusan Lampung, juara ketiga Kepulauan Riau, sementara juara harapan satu diberikan kepada peserta wanita utusan dari Sulawesi Tenggara dan juara harapan dua jatuh kepada utusan Kalimantan Timur.

Baca juga: Naskah Asli Teks Proklamasi Bakal Dihadirkan pada Upacara HUT ke-75 RI di Istana Merdeka

Para dewan juri yang hadir memberikan penilaian dan sangat berkompeten diantaranya, Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI yang juga Ketua DPP PKS Bidang Seni dan Budaya Ecky Awal Mucharam, Dekan FISIP Universitas Bung Karno Franky Paulus ST. Roring, Sekretaris Pemuda Pancasila MPC Jakarta Selatan Dendy Jauhari dan Tokoh Muda PKS sekaligus Ketua DPP PKS Bidang Kepemudaan dr. Gamal Albinsaid. 

Acara yang dimulai dari Rabu (31/8/2022) pagi hari ini diisi dengan orasi dari Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini, sambutan dari Presiden PKS Ahmad Syaikhu juga nasihat dan motivasi dari Ketua Majelis Syuro PKS Dr. Salim. Acara ini juga dimeriahkan Sinyo and Friends dari Institut Musik Jalanan.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved