Human Interest

Memiliki Berat 120 Kg, Jenazah di Kebayoran Lama Hingga Dievakuasi Damkar

Memiliki berat 120 kilogram (kg), jenazah warga di Jalan Kebon Mangga, Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan hingga harus dievakuasi Damkar.

Penulis: Desy Selviany | Editor: Desy Selviany

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Memiliki berat 120 kilogram (kg), jenazah warga di Jalan Kebon Mangga, Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan hingga harus dievakuasi Damkar.

Evakuasi jenazah dengan berat 120 kg itu dibagikan akun instagram @humasjakfire pada Kamis (1/9/2022).

Dalam video yang dibagikan, terlihat sejumlah Damkar berupaya menurunkan jenazah yang meninggal di lantai dua sebuah rumah.

Jenazah tersebut kemudian diturunkan menggunakan tangga darurat dengan memakai tandu. Setelah berhasil diturunkan, jenazah tersebut dimasukan ke dalam mobil ambulan.

Dalam unggahan tersebut dijelaskan awalnya seorang anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) menghubungi rescue Damkar sektor Kebayoran Lama.

Warga tersebut meminta bantuan menurunkan jenazah dengan berat 120 kg yang ada di lantai dua sebuah rumah di Jl. Kebon Mangga, 005/007, Kelurahan Cipulir, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Baca juga: Pabrik di Kabupaten Bogor Terbakar, Damkar Hingga Kewalahan Memadamkan Api

“Berdasarkan laporan, jenazah memiliki berat badan kurang lebih 120 kg dan posisinya berada di lantai 2,” tulis unggahan tersebut.

Mendapatkan laporan tersebut, dua unit tim rescue dengan 9 personil segera diluncurkan menuju lokasi.

Penurunan jenazah mulai berlangsung Kamis (1/9/2022) pukul 00.20 WIB. Evakuasi dilakukan melalui luar gedung dengan menggunakan peralatan tandu basket, tali dan tangga.

Damakr menyebut proses evakuasi jenazah berlangsung aman. Setelah 20 menit proses evakuasi jenazah berhasil diturunkan.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved