Polisi Tembak Polisi

Kasus Ferdy Sambo-Putri Candrawathi Dibandingkan dengan Kasus Vanessa Angel dan Baiq Nuril

Kasus Irjen Ferdy Sambo-Putri Candrawathi dibandingkan dengan kasus yang menimpa Kasus Vanessa Angel dan Baiq Nuril.

Penulis: Desy Selviany | Editor: Desy Selviany
istimewa
Kasus Irjen Ferdy Sambo-Putri Candrawathi dibandingkan dengan kasus yang menimpa Kasus Vanessa Angel dan Baiq Nuril. Foto: Ferdy Sambo dan istri Putri Candrawathi di sela-sela menjalani rekontruksi pembunuhan terhadap anggota Polri, Brigadir J, di rumah mereka di kawasan Durentiga, Jakarta Selatan. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Melanie Subono membandingkan kasus yang kini menimpa Irjen Pol Ferdy Sambo dan istri, Putri Candrawathi, dengan kasus hukum yang pernah menimpa almarhum Vanessa Angel dan Baiq Nuril.

Kedua wanita yang pernah berstatus narapidana itu, kata Melanie, ditahan saat memiliki anak yang masih Balita.

Melanie Subono juga mencontohkan kasus Angelina Sondakh yang ditahan di kala anaknya berusia tiga tahun.

Wanita yang juga aktivis kemanusiaan itu juga membandingkan dengan kasus-kasus narapidana lain yang membesarkan anak di dalam Lapas.

Baca juga: Kesehatan, Kemanusiaan, dan Punya Balita Jadi Alasan Penyidik Tak Tahan Putri Candrawathi

“Intinya, di tahun 2019 aja ada 12 anak yang dibesarkan di lapas Malang. Malah 2016 ada yang melahirkan di lapas karena kan ibunya bersalah, kalau enggak salah di Medan,” tulis Melanie Subono di akun instagramnya Kamis (1/9/2022).

Unggahan Melanie Subono pun viral dan banyak dikomentari selebriti.

Salah satu yang memberikan komentar adalah  Jefri Nichol yang mengungkap perilaku salah satu anak Putri Candrawathi-Ferdy Sambo.

Unggahan itupun viral disukai lebih dari 3.500 netizen. Netizen pun meminta Jefri Nichol memberikan klue terkait anak Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi .

Jefri Nichol sebut anak Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi ribut di klub malam
Jefri Nichol sebut anak Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi ribut di klub malam

Catatan Redaksi: berita ini telah diedit ulang, mengubah sebagian isi, dan diubah judulnya dari Jefri Nichol Sebut Anak Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Ribut di Klub Malam menjadi Kasus Ferdy Sambo-Putri Candrawathi Dibandingkan dengan Kasus Vanessa Angel dan Baiq Nuril.  Perubahan ini juga untuk pertimbangan pemberitaan terkait anak. Kami mohon maaf terhadap anak-anak Ferdy Sambo.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved