Ekspansi ke Jakarta, Mie Mapan Asal Surabaya Sasar Pusat Kuliner di Kelapa Gading

Mie Mapan asal Surabaya ekspansi ke Jakarta dengan membuka cabang baru di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara yang dikenal sebagai sentra kuliner.

Istimewa
Mie Mapan asal Surabaya melakukan ekspansi ke wilayah Jakarta dengan membuka cabang baru di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara yang juga dikenal sebagai sentra kuliner. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Mie Mapan asal Surabaya melakukan ekspansi ke wilayah Jakarta dengan membuka cabang baru di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara yang juga dikenal sebagai sentra kuliner.

Generasi Kedua Pemilik Mie Mapan Steven Sanjaya (51) mengatakan langkah ekspansi ke wilayah di DKI Jakarta untuk memenuhi visi "Go National" para pemilik lintas generasi.

"Kata teman-teman kami di Surabaya, kalau belum sukses buka cabang di Jakarta, belum dianggap usaha berskala nasional," ucap Steven, Kamis (1/9/2022).

Steven menambahkan pada kesempatan kali ini, Mie Mapan mengepakkan sayapnya dengan melakukan ekspansi ke ranah nasional dengan membuka cabang pertamanya di Jakarta.

Baca juga: GoFood Hadirkan Fitur Mode Hemat, Bisa Pesan Makanan dengan Pilihan Gratis Ongkir

“Momen pembukaan outlet pertama di Jakarta ini adalah langkah awal untuk menjadikan Mie Mapan sebagai brand nasional dan akan mewujudkan mimpinya Go Asia,” katanya.

Sementara generasi kedua pemilik Mie Mapan lainnya Bambang Sudarno mengatakan Kelapa Gading dipilih sebagai cabang pertama di Jakarta karena potensi bisnis kuliner di kawasan tersebut.

"Kenapa harus di Kelapa Gading, karena kita tahu bahwa di sini adalah pusatnya kuliner," katanya.

Bahkan pihaknya juga sudah mempunyai target tertentu untuk terus ekspansi di berbagai wilayah di DKI Jakarta untuk nasionalisasi Mie Mapan yang sudah berdiri sejak tahun 1992 tersebut.

Baca juga: Kenalkan Kuliner Khas Betawi, Bakul Festival Jakarta Hadirkan Lomba Masak Oblok Bebek

"Dan kita pun punya target di Jakarta kita akan buka di seluruh Jakarta, baik di Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, dan Jakarta Pusat," sambung dia.

Mie Mapan yang digagas generasi pertama yakni Ting Yek Sin (80) dan suaminya Jang Hwa Heng (81) ini sendiri memiliki sedikitnya 22 cabang yang tersebar di Surabaya, Gresik, Malang, hingga Bali.

Pembukaan Mie Mapan di Jalan Boulevard Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara itu sendiri diawali promo siomay gratis bagi yang memberi ulasan di Google hingga 18 September 2022.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved